Pebasket Indonesia Kibarkan Bendera Merah Putih di Prancis

Kamis, 17 Agustus 2017 21:53 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Fandi Andika Ramadhani, Rivaldo Pangesthio, Kevis Moses Eliazer Poetiray, dan Vinton Nollan Surawi tengah berada di Prancis untuk mengharumkan nama Indonesia dalam kejuaraan 3 lawan 3 pada cabang olahraga basket.

Dalam kejuaraan tersebut, Indonesia berada dalam Grup D, bersama 4 negara lainnya yang terbilang berat, yakni Belanda, Amerika Serikat (AS), Selandia Baru, dan Korea Selatan pada bulan Juni 2017 lalui.

© FIBA
Logo 3on3 Basket di Prancis. Copyright: FIBALogo 3on3 Basket di Prancis.

Sayangnya, Indonesia gagal lolos grup dan harus puas menempati urutan keempat di Grup D dengan mencatatkan satu kemenangan dan tiga kali kalah. Meski demikian, bukan berarti hal tersebut membuat bendera Merah Putih tidak dapat dibentangkan di Prancis.

Hal itulah yang dilakukan oleh salah satu pebasket senior Indonesia, Fandika Ramadhani. Pemain yang membela tim Aspac Jakarta ini membawa bendera Merah Putih di hadapan banyak orang. Meski ajang ini telah lewat, pemain yang akrab dipanggil Rama ini melalui Instagramnya mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan Indonesia untuk memerdekakan Tanah Air tidaklah mudah.

Timnas Basket Indonesia juga saat ini sedang berada di Malaysia untuk berjuang dalam kejuaraan SEA Games 2017 yang akan digelar pada tanggal 20 hingga 26 Agustus 2017 mendatang.

1