SEA Games 2017

Sore Ini, Ronaldo Bakal Pamer Skill Lawan Singapura

Selasa, 22 Agustus 2017 14:45 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Satria Muda, Christian Ronaldo Sitepu (tengah) mencoba mencari ruang atas ketatnya pertahanan Garuda Bandung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Satria Muda, Christian Ronaldo Sitepu (tengah) mencoba mencari ruang atas ketatnya pertahanan Garuda Bandung.

Tim bola basket putra Indonesia akan melakoni laga kedua kontra Singapura pada pertandingan kedua Grup B SEA Games 2017, Selasa (22/8/17) pada pukul 14.45. Indonesia masih akan diperkuat oleh 12 pemain hasil seleksi Pelatnas. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebasket Nasional, Cristiano Ronaldo Sitepu. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPebasket Nasional, Cristiano Ronaldo Sitepu.

Adalah Christian Ronaldo Sitepu, pemain basket berusia 30 tahun yang saat ini ikut berlaga bersama tim basket putra Indonesia di ajang SEA Games 2017. Pria kelahiran Bogor, 27 Oktober 1986 ini merupakan bintang basket Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Satria Muda Britama.

Meskipun tidak sepopuler bintang Real Madrid, CR7, pemain yang berposisi sebagai center ini memiliki tampang yang tidak kalah ganteng dari pria Portugal tersebut. Pria bertinggi badan 2 meter ini disebut sebagai salah satu pemain basket yang memiliki wajah ganteng. Maka tak mengherankan femina.co.id pun memuat namanya menjadi salah satu atlet-selebriti 2005 dengan memberikan judul artikel, 'Atlet Basket Seksi: Christian Ronaldo Sitepu'.

Christian Ronaldo Sitepu beberapa kali memperkuat tim nasional basket Indonesia dalam ajang SEA Games. Pada SEA Games 2015, ia berhasil mengantar Tim Basket Putra Indonesia meraih medali perak di Singapura.

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Tak Tertahan. Pemain Satria Muda Christian Sitepu tak tertahan oleh pemain Pelita Jaya untuk mencetak skor. Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTChristiano Ronaldo Sitepu saat bermain di Liga IBL

Selama perhelatan SEA Games 2017, ia tampil cemerlang saat Indonesia mengalahkan Vietnam di laga perdana dengan skor 89-73. Ia pun sempat melakukan dunk di kuarter ketiga yang membuat jalannya pertandingan semakin meriah.

Laga Indonesia kontra Singapura  hari ini dapat disaksikan di TVRI atau via live streaming di channel 3 vidio.com