SEA Games 2017

Bungkam Singapura, Timnas Basket Indonesia Rebut Kemenangan Kedua

Selasa, 22 Agustus 2017 17:34 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Basket Putra Indonesia kembali mencatatkan hasil positif saat menjalani laga kedua Grup B SEA Games 2017 di MABA Stadium, Kuala Lumpur. Menghadapi Singapura, Indonesia meraih kemenangan dengan skor akhir 70-54.

Di awal-awal kuarter pertama, Indonesia tampak masih kesulitan membangun serangan. Mario Wuysang dan kawan-kawan terus diserang para pemain Singapura hingga akhirnya tertinggal di akhir kuarter pertama.

Meski begitu, Indonesia bangkit dan berhasil memberikan perlawanan di kuarter kedua. Tim asuhan Wahyu Hidayat Jati akhirnya berhasil memaksa laga berakhir imbang 35-35 di akhir kuarter kedua.

© Instagram@timnasbasket
Timnas Basket Indonesia menang atas Singapura. Copyright: Instagram@timnasbasketTimnas Basket Indonesia menang atas Singapura.

Memasuki kuarter ketiga, permainan Indonesia terlihat semakin lepas dan berkembang. Sementara di sisi lain, Singapura justru mengendurkan serangan hingga akhirnya Skuat Garuda menang dengan skor akhir 70-54.

Pada pertandingan tersebut, Mario Wuysang, Christian Ronaldo Sitepu, hingga Ebrahim Lopez Enguio tampil cukup mengesankan. Mario Wuysang juga terlihat beberapa kali merepotkan para pemain Singapura dengan gerakan fleksibel dan cepatnya saat membawa bola.

Bintang Indonesia, Ebrahim Lopez Enguio bermain cemerlang pada laga tersebut. Ia mencatatkan total 18 poin dan menjadi top skor Skuat Garuda pada laga tersebut. Sementara pemain Singapura, Wengqiang Russel Low menyumbangkan total 13 poin, kemudian Hua Liew dengan 10 poin.

© Instagram@timnasbasket
Skuat Timnas Basket Indonesia. Copyright: Instagram@timnasbasketSkuat Timnas Basket Indonesia.

Hasil positif atas Singapura itu pun membuat Indonesia kini sudah mengemas kemenangan kedua pada laga Grup B SEA Games 2017. Sebelumnya, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor akhir 89-72.

Kemenangan atas Singapura juga otomatis membuat Indonesia langsung mengambil alih puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi 4 poin dari dua kemenangan. Pada dua laga sisa menuju semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Laos dan Kamboja.