SEA Games 2017

Timnas Basket Indonesia Putra Raih Perak

Sabtu, 26 Agustus 2017 22:41 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Juara abadi! Mungkin pernyataan tersebut pantas diberikan oleh Timnas Basket Putra Filipina yang dalam 36 tahun terakhir selalu meraih medali emas di pentas SEA Games.

Pada tahun ini, Filipina kembali mendapatkan medali emas usai menghempaskan Timnas Basket Putra Indonesia di partai final.

Pada kuarter pertama, sebenarnya pertandingan berjalan cukup berimbang, di mana pada laga tersebut skor berakhir dengan skor tipis 19-15 untuk keunggulan Filipina. Barulah pada kuarter kedua, mereka mulai menunjukkan magisnya dengan memperlebar jarak menjadi 45-27.

Usai turun minum, pada kuarter ketiga Timnas Indonesia mencoba untuk bangkit. Sayangnya, Filipina juga tak mau kalah, bahkan mereka semakin menjauh dengan menutup kuarter tiga dengan skor 67-38.

Kuarter keempat, permainan Mario Wuysang dkk mulai tak menentu. Terlihat, mental mereka mulai mengendur, di mana beberapa tembakan yang mereka kerahkan tak mampu membuahkan hasil. Hingga akhirnya, Filipina menutup kemenangan dengan skor 94-55.

Sementara itu di nomor putri, Indonesia setidaknya berhasil menambah medali perunggu di SEA Games 2017 ini.

Timnas Basket Putri Indonesia berhasil merengkuhnya usai mengalahkan Singapura dengan skor menjanjikan 83-62. Sementara medali emas diambil oleh tuan rumah Malaysia usai menghempaskan Thailand dengan skor tidak terlalu jauh, yakni 65-60.