Eks Pemain NBA Ini Berikan Coaching Clinic untuk Anak Jalanan Indonesia

Jumat, 8 September 2017 01:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Acara NBA Junior Indonesia bersama Sam Perkins. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Acara NBA Junior Indonesia bersama Sam Perkins.

Mantan pemain NBA, Sam Perkins, Kamis (07/09/17) memberikan coaching clinic atau pelatihan singkat kepada sejumlah anak di Jakarta. Kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan kedutaan besar Amerika Serikat di Indonesia untuk memberikan pengalaman pada para peserta.

"Hari ini kita hadir untuk merayakan serta memberikan semangat dan kecintaan bersama akan bola basket. Ini merupakan cara di mana kita membangun persahabatan dengan negara lain," ujar Kimberly Kelly, Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia. 

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Acara NBA Junior Indonesia Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comAcara NBA Junior Indonesia.

"Di sini selain belajar shooting and dribbling, saya juga ingin kalian belajar keterampilan baru seperti kepemimpinan dan kerja sama," sambungnya.

Di sisi lain, mantan pemain NBA, Sam Perkins, yang didapuk menjadi bintang tamu menyatakan cukup senang berada di Indonesia dan berjumpa dengan anak-anak yang hadir. Ia menjelaskan kalau program kerja sama yang dilakukan kali ini sangat membantu anak-anak untuk belajar dan mengenal basket.   

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Acara NBA Junior Indonesia Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comAcara NBA Junior Indonesia.

"Pengalaman pertama saat ke Indonesia itu sangat indah, dan sekarang pengalaman kedua. Menurut saya NBA Junior adalah salah satu program untuk anak-anak bagaimana mengarahkan mereka berkembang sebagai pemain basket dengan baik," tuturnya kepada awak media.

Setelah memberikan pelatihan singkat pada hari ini, selanjutnya Sam Perkins akan melatih peserta National Training Camp Jr NBA Indonesia 2017 pada 8-10 September 2017 di Cilandak Sport Center dan Pluit Village Mall.