NBA

Cavaliers Wujudkan Reuni Dwyane Wade dan LeBron James?

Rabu, 27 September 2017 15:32 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Galih Prasetyo
© NBA
LeBron James dan Dwyane Wade bersama Miami Heat. Copyright: © NBA
LeBron James dan Dwyane Wade bersama Miami Heat.

Dwyane Wade dikabarkan akan segera meninggalkan Chicago Bulls demi Cleveland Cavaliers. Hal ini pun membuat dirinya bakal bereuni kembali dengan mantan koleganya LeBron James.

ESPN melaporkan bahwa pada hari Minggu lalu waktu setempat negosiasi transfer Wade telah mencapai kata sepakat. Cavs sendiri siap menggelontorkan dana sebesar 2,3 juta dolar Amerika atau Rp20 miliar untuk memboyong Wade.

© INTERNET
Pebasket asal Amerika Serikat, Dwyane Wade Copyright: INTERNETPebasket asal Amerika Serikat, Dwyane Wade

Keberhasilan Cavs memboyong pemain yang pernah menjadi Most Valuable Player pada final NBA 2006 ini sendiri bakal mengulang kolaborasi Wade dengan LeBron James yang pernah bermain bersama di Miami Heat.

Hubungan baik keduanya jugalah yang kabarnya memuluskan perpindahan Wade ke Cavs. Sebelumnya sang pemain juga diketahui menjadi incaran tim-tim besar lain seperti Oklahoma City Thunder, San Antonio Spurs, serta Golden State Warriors.

Selain dengan LeBron James, guard berusia 35 tahun itu juga akan berkolaborasi dengan Kevin Love, JR Smith, dan Tristan Thompson. Dirinya kemungkinan besar akan diplot sebagai pelapis Isaiah Thomas yang mengalami cedera dan diperkirakan baru akan kembali tahun depan. 

© Indosport.com
Kevin Love (Cleveland Cavaliers) Copyright: Indosport.comWade akan bergabung dengan skuat  Cavaliers lainnya seperti Kevin Love, JR Smith, dan Thompson.

Sebagai informasi, pada musim lalu Dwyane Wade cukup menjadi pemain andalan Bulls. Ia rata-rata berhasil mencetak 18 poin pada tiap pertandingannya musim lalu. Selain itu, selama 14 musim berlaga di NBA, pemain kelahiran kota Chicago ini rata-rata mencetak 23,3 poin, 5,7 assist, dan 4,8 rebound.