NBA

Resmi! Dwyane Wade Perkuat Cleveland Cavaliers

Kamis, 28 September 2017 14:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Dwyane Wade akhirnya resmi menjadi pemain Cleveland Cavaliers. Hal tersebut diumumkan oleh Manajer Cavaliers, Koby Altman di Cleveland Clinic Courts pada Rabu (27/09/17). Pemain dengan tinggi 193 cm tersebut akhirnya bereuni dengan LeBron James.

"Kami sangat senang bahwa Dwyane memilih untuk bergabung dengan kami di Cleveland dan menjadi bagian penting untuk membantu kami mencapai kesuksesan di tingkat tertinggi," kata Altman.

Altman juga menambahkan kalau Dwyane telah membuktikan bahwa dia adalah sosok pemimpin yang memiliki komitmen dan konsistensi tinggi dalam permainan. Ia juga pernah 12 kali bermain di NBA All-Star dan tiga kali menjadi juara NBA seingga akan memberikan pengaruhnya di lapangan maupun ruang ganti kami.

© INTERNET
Dwyane Wade (tengah) bersama Josh Richardson. Copyright: INTERNETDwyane Wade (tengah) bersama Josh Richardson.

Cleveland dan Wade sepakat menjalin kerjasama untuk musim 2017/2018 dengan banderol 2,3 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 30,7 miliar selama satu musim.

Keberhasilan Cleveland memboyong pemain yang pernah menjadi Most Valuable Player (MVP) pada final NBA 2006 ini sendiri bakal mengulang kombinasi Wade dengan LeBron James saat masih bermain di Miami Heat. Hubungan baik keduanya juga yang memuluskan kepindahan Wade ke Cavs.

Disisi lain, Wade yang telah merampungkan kepindahannya juga memberikan pertanyataan. "Dengan harapan bisa mengejar kejuaraan keempat, saya telah mencapai kesepakatan dengan Chicago Bulls bahwa saya akan bergabung dengan Cleveland Cavaliers musim ini."

"Cavaliers percaya pada bakat saya dan apa yang saya bawa kepersaingan kerjuaraan NBA. Saya juga senang bisa bersatu kembali dan bermain bersama LeBron," sambung pebasket berusia 35 tahun tersebut seperti dilansir NBA.com.

Sebagai informasi, Dwyane Wade, yang mewakili Tim Bola Basket Amerika Serikat, pernah memperoleh medali emas di Olimpiade Musim Panas 2008 di Beijing dan medali perunggu di Olimpiade Musim Panas 2004 di Athena.

Wade juga mendirikan lembaga amal yang bernama Wade's World Foundation. Tujuannya untuk memberikan dukungan terhadap berbagai pendidikan, kesehatan, dan pelayanan keluarga. Bahkan ditahun ini pria kelahiran 19 Januari 1982 itu mendapat penghargaan Mannie Jackson Human Spirit Award di Hall of Fame Basketball.