NBA

Baru Dibeli, Bintang NBA Ini Malah Mau Pensiun Di Tempat Lain

Jumat, 29 September 2017 09:19 WIB
Editor: Rizal
© getty images
Dwyane Wade. Copyright: © getty images
Dwyane Wade.

Wade bergabung bersama The Cavs, usai dirinya memutus kontrak dengan klubnya sebelumnya, Chicago Bulls. Performa kurang impresif lantaran sering dibekap cedera, membuat dirinya ingin mencoba peruntungan di klub baru.

Meski baru meneken kontrak seharga 2,3 juta dolar AS atau sekitar 30,5 miliar rupiah bersama Cavaliers, Wade secara terang-terangan mengaku akan pindah ke klub lain sebelum dirinya pensiun.

"Suatu hari saya akan pensiun di Miami Heat. Saya tidak tahu kapan itu terjadi, namun saya akan menggunakan jersey Miami Heat ketika pensiun," ucap Wade seperti dilansir washingtonpost.com.

Wade pernah bermain bersama Heat selama 13 musim, dari tahun 2013 hingga 2016. Pemain yang 12 kali masuk daftar tim All-Star itu sukses menyumbang tiga gelar NBA untuk Heat, yakni di musim 2005/06, 2011/2012, dan 2012/13.

Bak gayung bersambut, pernyataan Wade seolah-olah menjawab keinginan Presiden Heat, Pat Riley, yang sepekan sebelumnya sempat berwacana ingin memulangkan Wade ke Miami.

"Selalu ada kunci di bawah keset untuk dirinya," kata Riley.

Di Cavaliers, James akan bereuni dengan sahabat karibnya, LeBron James. Kedua pemain pernah bermain bersama Heat selama empat musim, sebelum James pindah terlebih dahulu ke Cavaliers di musim 2014/15.