Klub Olagraga Hingga Atlet Amerika Ungkap Kedukaan pada Tragedi Las Vegas

Selasa, 3 Oktober 2017 15:08 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Orang-orang mencari perlindungan setelah terjadi penembakan di Las Vegas. Copyright: © INDOSPORT
Orang-orang mencari perlindungan setelah terjadi penembakan di Las Vegas.

Rupanya begitu banyak atlet Amerika yang mengunggah ungkapan duka cita mereka terkait tragedi penembakan yang terjadi di Las Vegas pada Minggu malam lalu. 

©
Caption Copyright: Denver Nuggets

Sebut saja klub basket Denver Nuggets yang lewat pernyataan resminya di akun Twitter resmi mereka mengungkapkan kesedihan mereka atas insiden tersebut. 

"Pikiran kami bersama dengan masyarakat Las Vegas dan mereka yang terkena dampak dari tragedi ini," tulis mereka di Twitter. 

Salah satu pemain mereka, Jamal Murray pun tak ketinggalan mengungkapkan kesedihannya atas insiden penembakan yang menewaskan 58 orang tersebut. 

"Doa saya dikirimkan untuk Vegas," ungkapnya lewat akun Twitter pribadi Murray. Hal serupa juga dilakukan oleh rekan setimya, Malik Beasley. 

Berdasarkan laporan yang ada, pelaku penembakan memberondong ratusan peluru ke arah keramaian penonton konser Jason Aldean secara acak. 

© Sports Illustrated
David Beckham, pemilik Miami MLS. Copyright: Sports IllustratedDavid Beckham, pemilik Miami MLS.

Aksi penembakan tersebut tak hanya mengundang simpati dari ranah basket Amerika, namun juga sepakbola Amerika, Major League Soccer. 

Lewat akun resmi Twitter MLS, mereka mengungkapkan rasa duka pada apa yang menimpa masyarakat Las Vegas dalam insiden yang terjadi di malam itu. 

"Pikiran kamu bersama para korban, mereka yang terkasih, dan semua yang terkena dampak dari insiden tragis tersebut di Las Vegas," kicau mereka di sana. 

Salah satu bintang Atlanta United, Gregory Garza tak luput dari rasa simpati pada para korban penembakan. Dirinya mengakui bahwa tragedi tersebut begitu menyakitkan hati. 

"Para pendoa di luar sana bersama dengan masyarakat Vegas. Sangat menyakitkan! Kita butuh untuk menemukan kedamaian," tulisnya lewat akun Twitter pribadinya dengan menambahkan tagar #PrayForLasVegas.

Selain MLS, National Football League (NFL) turut menyampaikan kesedihan mereka pada para korban tewas dan luka-luka akibat penembakan yang dilakukan dari gedung Mandala Bay tersebut. 

© INDOSPORT
Orang-orang mencari perlindungan setelah terjadi penembakan di Las Vegas. Copyright: INDOSPORTOrang-orang mencari perlindungan setelah terjadi penembakan di Las Vegas.

Akun resmi Twitter mereka bahkan melakukan Tweet ulang postingan yang diunggah salah satu tim, Buffalo Bills yang menyampaikan rasa duka mendalam mereka pada orang-orang yang terkena dampak dari peristiwa tersebut. 

"Kami memikirkan keluarga yang terkena dampak dari berita tragis tersebut di Las Vegas. Semuanya sedang dalam pikiran dan doa kami hari ini," tulis mereka di sana. 

Bintang Philadephia Eagles, Malcolm Jenkins ikut mengirimkan doanya kepada para korban dari peristiwa mengerikan tersebut di Vegas lewat akun Twitter pribadinya. 

Pelaku penembakan sendiri telah diketahui bernama Stephen Paddock yang memberondong peluru dari senjatanya di lantai 32 sebuah gedung dekat Mandala Bay Resort dan Casino. Polisi sendiri menemukan 10 senapan dari kamar yang ditinggalkannya.