Miris! Baru 6 Menit Jalani Debut, Penggawa Anyar Celtics Langsung Patah Kaki

  • Gordon Hayward musim ini baru memperkuat Boston Celtics setelah didatangkan dari Utah Jazz.
  • Sayangnya belum lama menjalani debutnya, dirinya langsung mengalami cedera patah tulang kaki.
Rabu, 18 Oktober 2017 14:44 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Twitter Dave Noriega
Gordon Hayward, small forward anyar Boston Celtics alami patah kaki pada laga debutnya. Copyright: © Twitter Dave Noriega
Gordon Hayward, small forward anyar Boston Celtics alami patah kaki pada laga debutnya.

Setiap pemain yang baru didatangkan tim tertentu, pastinya ia akan berusaha keras untuk dapat tampil memukau pada laga debutnya.

Hal itu juga yang pastinya berada dalam benak small forward anyar milik Boston Celtics, Gordon Hayward saat melakoni debutnya ketika melawan Cleveland Cavaliers beberapa jam yang lalu.

Namun siapa yang sangka, baru menjalani debutnya tidak sampai 10 menit atau tepatnya saat laga baru memasuki menit ke-7 pemain berusia 27 tahun ini harus menepi.

Hal itu dikarenakan dirinya yang bertabrakan dengan pemain megabintang Cleveland Cavaliers, LeBron James dan Gordon pun mental hingga kakinya salah mendarat.

Saat itu juga kaki kiri Gordon langsung patah dan ia pun mengerang kesakitan di lapangan milik Cavaliers, Quicken Loans Arena.

“Anda pasti turut merasakan sakitnya dia, itu karena dia sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya rasa, sekarang dia punya banyak waktu untuk menenangkan diri agar bisa kembali tenang. Saya bisa rasakan apa yang dia alami, cedera memang sudah risiko, kami doakan agar dia cepat sembuh,” jelas Brad Stevens, pelatih Celtics.

Brad Stevens, pelatih Boston Celtics. Copyright: INDOSPORTBrad Stevens, pelatih Boston Celtics.

Usai mendapatkan cedera tersebut, Gordon langsung di bawa ke New England Baptist Hospital untuk menjalani perawatan.

Belum diketahui berapa lama ia dapat kembali bermain. Besar kemunginan, biasanya atlet yang mengalami cedera patah kaki membutuhkan waktu hingga setengah tahun atau tepatnya lebih dari 6 bulan untuk dapat kembali bermain.

Hasil laga ini sendiri dimenangkan oleh Cavaliers dengan skor tipis 102-99 atas tim tamu Celtics, di mana LeBron James mampu menjadi actor kemenangan dengan nyaris mencetak triple-double, yakni 29 poin, 16 rebounds, dan 9 assists.