NBA

Ketangguhan Houston Rockets akan Diuji The Hornets

Jumat, 27 Oktober 2017 08:23 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Houston Rockets baru saja meraih kemenangan dramatis atas Philadelphia 76ers kemarin (Kamis,26/10/17) waktu Indonesia. Rockets mengalahkan tuan rumah 76ers lewat tembakan tiga poin di detik terakhir kuarter keempat. Dan Rockets menutup pertandingan dengan skor 105-104.

Esok hari Houston Rockets yang sudah memenangi 4 dari 5 pertandingan musim ini akan bertamu ke Time Warner Cable Arena markas Charlotte Hornets. Ketangguhan Houston Rockets akan diuji oleh Dwight Howard dan para koleganya di Hornets. Rockets masih akan mengandalkan peraih gelar Sixth Man of The Year 2017 Eric Gordon untuk menjadi kunci dalam laga kontra Hornets. 

Eric Gordon yang sejauh ini sudah mencatat 26,4 poin per game, dan di laga melawan 76ers kemarin mencetak tiga poin dramatis yang mengantarkan Rockets menang. Selain Gordon masih ada dua pemain lagi yang akan menjadi tumpuan The Rockets.

Kedua pemain itu adalah James Harden dan Clint Capela. James Harden menjadi pemain Rockets dengan raihan poin per game terbanyak dengan angka 26,4, selain itu James Harden juga menjadi pemain dengan assist per game tertinggi. Sedangkan Clint Capela menjadi pencatat rebound per game tertinggi dengan rataan 11,4 rebound per game.

© INDOSPORT
Eric Gordon dan James Harden, dua aktor kemenangan Houston Rockets atas Golden State Warriors. Copyright: INDOSPORTEric Gordon dan James Harden,  pemain andalan Houston Rockets.

Dari kubu tuan rumah Dwight Howard merupakan satu nama yang patut dikedepankan. Howard akan menjadi andalan untuk menghadang laju tim tamu Houston Rockets karena dalam statistik tim Hornets sejauh ini nama Dwight Howard ada di dua kategori peraih statistik tertinggi.

Dua kategori itu adalah rebound per game dan block per game. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani Howard mencatat 17,8 rebound per game dan 2,3 block per game  dan selain Howard, Hornets juga akan mengandalkan Kemba Walker yang sudah mencatat 21 poin per game dan 6 assists per game, tertinggi bagi Hornets. 

Beralih ke Florida, tuan rumah Orlando Magic akan menjamu San Antonio Spurs. Tim tamu akan berusaha melanjutkan tren kemenangan yang sudah 4 laga mereka catat sejauh ini, sementara itu tuan rumah Orlando Magic tak ingin kecolongan di hadapan pendukungnya sendiri. 

Selanjutnya akan ada pertandingan Denver Nuggets melawan Atlanta Hawks. Di waktu yang sama juga akan berlangsung antara dua tim sekota yaitu Brooklyn Nets yang sudah memenangi 3 pertandingan melawan New York Knicks yang sama sekali belum meraih kemenangan. 

© Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty Images
Denver Nuggets vs Los Angeles Lakers Copyright: Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty ImagesDenver Nuggets 

Dua pertandingan yang akan disiarkan oleh NBA TV mempertemukan Oklahoma City Thunder versus Minnesota Timberwolves dan Washington Wizards melawan juara bertahan Golden State Warriors. Puncaknya pertandingan esok hari akan ditutup dengan laga antara Toronto Raptors melawan Los Angeles Lakers.

Berikut jadwal lengkap NBA Sabtu (28/10/17) pagi waktu Indonesia yang telah dirangkum INDOSPORT :

Away   Home Waktu
Houston Rockets vs Charlotte Hornets 06.00 WIB
San Antonio Spurs vs Orlando Magic 06.00 WIB
Denver Nuggets  vs Atlanta Hawks 06.30 WIB
Brooklyn Nets vs New York Knicks 06.30 WIB
Oklahoma City Thunder vs Minnesota Timberwolves 07.00 WIB 
Washington Wizards vs Golden State Warriors 09.30 WIB
Toronto Raptors vs Los Angeles Lakers  09.30 WIB