Pemain Naturalisasi Indonesia akan Main di Liga Filipina

Senin, 30 Oktober 2017 08:04 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Season ke-43 Liga Basket Filipina akan dimulai pada Desember mendatang. Namun sebelum dimulai, sesi PBA Draft 2017 alias pengundian ronde ketiga, keempat, dan kelima sudah selesai dilaksanakan dan dari sekian banyak pemain yangakan tampil di Liga Basket Filipina, ada satu nama pemain berpaspor Indonesia.

Dia adalah Ebrahim Enguio Lopez atau yang lebih akrab disapa Biboy. Biboy terpilih dalam ronde ketiga PBA Draft 2017 dan akan bergabung dengan klub Blackwater Elite memilih Biboy dalam ronde ketiga PBA Draft 2017. 

© PBA
Philippine Basketball Association (PBA) Copyright: PBAPhilippine Basketball Association (PBA)

Dengan terpilihnya Biboy dalam PBA Draft 2017. Biboy kemungkinan akan menjadi pebasket Indonesia pertama yang akan merasakan atmoesfer liga basket terbaik di Asia Tenggara tersebut.

Sebelumnya Biboy bermain untuk Aspac Jakarta sejak tahun 2013-2016. Biboy juga memperkuat Timnas Basket Indonesia pada Sea Games 2015 dan 2017 dan membawa Indonesia meraih perak dalam dua gelaran tersebut. 

 

Blessed! 😇

A post shared by biboy enguio official IG (@eenguio) on

Di akun instagram resminya Biboy pun memperlihatkan rasa syukurnya setelah terpilih dalam PBA Draft 2017. Selamat dan sukses untuk Biboy yang akan berkarir di Liga Basket Filipina.