Hasil Lengkap NBA : Cavaliers Kalah Tipis, James Harden Bawa Rockets Menang

Senin, 6 November 2017 16:18 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Kevin Love (Cleveland Cavaliers) Copyright: © getty images
Kevin Love (Cleveland Cavaliers)

Sebanyak 10 pertandingan berlangsung pada lanjutan NBA musim 2017-2018 hari ini waktu Indonesia. Sebanyak enam pertandingan dimenangkan tuan rumah dan empat pertandingan lain berhasil dimenangkan tim tamu. Salah satu tim tuan rumah yang kalah adalah Cleveland Cavaliers.

Runner-up musim lalu Cleveland Cavaliers menjamu Atlanta Hawks di Quicken Loans Arena. Pertandingan dimulai dengan jump ball antara Dewayne Dedmon versus LeBron James. Bola dapat dikuasai Luke Babbit, namun operan buruk dari Dennis Schroder membuat JR Smith mampu mencuri bola. Steal tersebut mampu diselesaikan jumpshot dari jarak 24 kaki dan membuka skor 0-3 untuk keunggulan tuan rumah.

Keunggulan Cavaliers di awal kuarter pertama tak berlangsung lama karena sejak menit keempat Atlanta Hawks mampu membalikkan keadaan dan terus memimpin. Hingga kuarter pertama berakhir Hawks unggul 37-28. Di kuarter kedua, tak banyak angka yang dijaringkan kedua tim. Cavs dan Hawks masing-masing hanya mencatat 17 poin. Sehingga kuarter ketiga angka di papan skor adalah 54-45 masih untuk keunggulan Hawks. 

Di kuarter ketiga tim tamu Atlanta Hawks masih mendominasi perolehan poin. Bahkan diakhir kuarter ketiga driving layup Isaiah Taylor membawa Hawks memimpin dengan selisih skor dua digit 91-78. 

Di kuarter keempat meskipun LeBron James dan kawan-kawan menjaringkan 37 poin tambahan. Namun Cavs tak mampu menyamakan skor atau mengungguli Hawks yang hanya menambah 26 poin di kuarter keempat. Akhirnya Cleveland Cavaliers harus kalah atas Atlanta Hawks dengan selisih tipis 117-115. 

Berbanding terbalik dengan Caveliers, tuan rumah lainnya Houston Rockets menang dengan skor cukup telak atas tamunya. Houston Rockets menang atas Utah Jazz 137-110. James Harden tampil istimewa bagi timnya dan mengantarkan Houston Rockets menang. Kegemilangannya membawa Harden menjadi top performer pertandingan ini dengan 57 poin ditambah 13 assists dan 2 rebounds

Catatan ini merupakan poin tertinggi yang pernah dijaringkan James Harden selama karirnya. Selain itu Harden menyamai torehan Russell Westbrook sebagai peman yang mampu membuat 50+ poin dan 10+ assists sebanyak 3 pertandingan di 30 musim terakhir. Dan satu lagi, James Harden melewati Moses Malone di posisi ke-5 sebagai pencetak skor terbanyak Houston Rockets sepanjang sejarah NBA.

Selain dua pertandingan seru di atas, masih ada sepuluh pertandingan lainnya yang berlangsung hari ini.

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum hasil lengkap NBA Senin (6/11/17) waktu Indonesia. 

Away Skor Home
Atlanta Hawks 117-115 Cleveland Cavaliers
Miami Heat  104-101 Los Angeles Clippers
Boston Celtics 104-88 Orlando Magic
Washington Wizards 107-96 Toronto Raptors
Utah Jazz 110-137 Houston Rockets
Phoenix Suns  95-112 San Antonio Spurs
Indiana Pacers 101-108 New York Knicks
Charlotte Hornets 94-112 Minnesota Timberwolves
Oklahoma City Thunder 99-103 Portland Trail Blazer
Memphis Grizzlies 102-107 Los Angeles Lakers