Jaylen Brown Dedikasikan Kemenangan Celtics untuk Sahabatnya yang Meninggal

Jumat, 17 November 2017 18:48 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Getty Images
Jaylen Brown (nomor 7). Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Jaylen Brown (nomor 7).

Pertandingan antara juara bertahan NBA Golden State Warriors melawan Boston Celtics dimenangkan oleh Celtics. Celtics menang 92-88 atas Golden State Warriors. 

Pada laga itu, shooter Jaylen Brown menjadi aktor utama kemenangan Celtics. Jaylen Brown tampil sangat baik dan menjadi top performer bagi Celtics. Secara keseluruhan Jaylen Brown mencatat 22 poin, 7 rebounds, dan 2 steal

Rupanya permainan trengginas Jaylen Brown dipertandingan itu dipicu sebuah hal sedih yang dialaminya. Sehari sebelum laga, Brown mendapat kabar bahwa sahabatnya sejak kecil Trevin Steede meninggal dunia. Bahkan meninggalnya sahabat Brown hampir membuatnya ingin absen dari pertandingan itu. 

Brown bilang kepada pelatihnya, Brad Stevens, bahwa ia merasa bahwa ia tak bisa bermain melawan Warriors. Namun sebuah telpon dari ibu sahabatnya itu membuat Brown mengurungkan niatnya. Ibu dari Steede meyakinkannya untuk bertanding dengan membawa semangat sahabatnya itu. 

"Sahabat saya meninggal tadi malam. Sangat berat bagi saya menerima kenyataan itu. Tapi saya tau bahwa ia menginginkan saya untuk bermain. Sangat berat bagi saya untuk menenangkan diri, tapi setelah bicara kepada ibu dan keluarganya, mereka menginspirasi saya untuk bertanding," ucap Brown dilansir dari espn. 

"Saya dalam kondisi tak siap bertanding. Saya tak ingin keluar dari kamar. Tapi mereka menginspirasi saya untuk bertanding. Dan saya bertanding denagn membawa semangat sahabat saya yang telah berpulang. Rekan setim membantu saya untuk bangkit," sambungnya. 

Brown juga mem-posting sebuah tweet untuk menghormati sahabatnya tersebut.