Masuki Seri ke 2, Ini Klasemen Sementara IBL 2017-2018

Jumat, 15 Desember 2017 14:19 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Indonesia Basketball League 2017/18 akan memasuki seri ke-2 hari ini. Seri ke-2 IBL akan diselenggarakan di GOR C'Tra Arena Bandung, 15-17 Desember 2017. Sebelum menyaksikan seri ke-2 berlangsung, patut dilihat terlebih dahulu klasemen sementara dari dua divisi yang ada. 

Seperti diketahui, IBL 2017/18 terdiri atas dua divisi, yaitu Divisi Merah dan Putih. Masing-masing divisi terdiri dari lima tim. Kesepuluh tim tersebut sudah menjalani pertandingan di Seri I Semarang pada 8-10 Desember lalu. 

Di Divisi Merah, Satria Muda menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 6 poin. 6 poin tersebut didapat usai menyapu bersih tiga pertandingan di Seri 1 dengan kemenangan. Arki Dikania Wisnu dkk menang mudah atas NSH 86-54 di pertandingan pertama. Sedangkan di pertandingan kedua, Satria Muda menang atas Bima Perkasa Yogyakarta 71-89. 

Melawan Satya Wacana Salatiga di pertandingan ketiga, Christian Ronaldo dan kolega masih tak terbendung. Satria Muda menang dengan skor 100-74 atas Satya Wacana. Dengan 3 kemenangan itu, menahbiskan Satria Muda menjadi pemuncak klasemen Divisi Merah diatas tim yang menargetkan juara IBL, Garuda Bandung. 

Di Divisi Putih, Pacific Caesar menjadi pemuncak klasemen sementara dengan poin 5. Namun poin Pacific Caesar sebenernya sama dengan tim di posisi kedua, Satya Wacana Salataiga. Keduanya masing-masing memenangkan 2 pertandingan dan menderita 1 kekalahan di Seri 1 lalu. Pacific Caesar menang atas Hang Tuah dan Siliwangi Bandung. Sedangkan Satya Wacana menang atas NSH dan Hang Tuah. 

 

Berikut hasil klasemen sementara IBL Pertalite 2017/2018 untuk divisi putih. Ada di peringkat ke berapa tim jagoanmu, IBL Fans? . #IBL201718 #UniteForGlory #RaiseTheBar #Indonesia #Basketball

A post shared by Indonesian Basketball League (@iblindonesia) on

Seri 2 IBL akan berlangsung mulai siang ini pukul 14.00 WIB yang akan mempertemukan Bima Perkasa melawan tuan rumah Siliwangi Bandung. Dilanjutkan Satria Muda melawan Hang Tuah Sumsel, dan terakhir ada wakil tuan rumah lainnya Garuda Bandung melawan NSH.