Demam Star Wars Melanda Dunia Basket

Sabtu, 16 Desember 2017 20:11 WIB
Penulis: Eronika Dwi Pinara | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Setiap dirilis, film Star Wars selalu membawa kehebohan di seluruh dunia. Begitu pula seri terbarunya, Star Wars : The Last Jedi yang baru dirilis perdana di Indonesia pada 13 Desember 2017 kemarin dan 15 Desember 2017 (USA).

Kehadirannya pun melanda berbagai hal di seluruh dunia. Setelah melanda penerbangan dan dunia fesyen, demam Star Wars pun kini melanda dunia basket. 

Salah satu tim bola basket Amerika menarik perhatian dengan membuat sebuah poster parody film  Star Wars: The Last Jedi . Di mana wajah Daisy Ridley cs diganti dengan wajah para anggota tim basket Golden State Warriors. Yang paling mencolok adalah megabintang Warriors Stephen Curry yang terlihat gagah dengan lightsaber, senjata andalan para jedi.

Selain Curry, wajah pelatih Steve Kerr juga terpampang besar dalam poster tersebut. Posisi Steve Kerr disamakan dengan posisi Master Jedi Luke Skywalker, tokoh utama Star Wars Episode IV-VI. 

© Instagram
Star Wars. Copyright: Instagram                               Golden State Warriors vs Star Wars (Official poster)

Poster itu pun dibagikan akun resmi Golden State Warriors (@warriors) di Instagram. Bertuliskan 'The Force is strong in #DubNation', akun resmi tersebut membagikannya pada Sabtu, (16/12/17). 

 

The Force is strong in #DubNation 😎

A post shared by Golden State Warriors (@warriors) on

Golden State Warriors adalah sebuah tim bola basket Amerika yang terbagung dalam National Basketball Association. Dilatih Steve Kerr, tim tersebut berbasis di Oakland, California.