Unggul Pengalaman, Garuda Bandung Menangi Derby Bandung di IBL 2017/18

Minggu, 17 Desember 2017 01:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Arif Rahman
Garuda Bandung vs Siliwangi Bandung. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Garuda Bandung vs Siliwangi Bandung.

Siliwangi Bandung harus mengakui keunggulan Garuda Bandung dengan skor 56 - 69 pada Derby Bandung Indonesia Basketball League (IBL) Season 2017-2018 Seri ke-2 yang digelar di GOR C'tra Arena, Kota Bandung, Sabtu (16/12/17) malam.

Seusai pertandingan, pelatih Garuda Bandung Andre Yuwandi menuturkan anak asuhnya pada pertandingan tersebut mampu menjalankan instruksi yang diberikan olehnya dengan baik. Sehingga Derby Bandung pun bisa dimenangkan oleh timnya.

"Game berjalan lancar, anak-anak bermain seusai intruksi, mereka bermain dengan hati dan hasil bisa dilihat," katanya seusai pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, menurutnya Garuda Bandung sempat lengah terutama pada kuarter ketiga, sehingga Siliwangi mampu mencetak banyak poin, beruntung anak asuhnya bisa mendengarkan instruksinya. Sehingga, Siliwangi yang mencoba bangkit tidak bisa mengejar ketertinggalan.

"Kita sedikit kehilangan momentum di kuarter ketiga, permainan di luar jalur. Mereka perlahan-lahan menyusul, kita sedikit panik, tapi saya instruksikan agar tidak panik," jelasnya.

© INDOSPORT/Arif Rahman
Garuda Bandung vs Siliwangi Bandung. Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanGaruda Bandung vs Siliwangi Bandung.

Pelatih Siliwangi, Ali Budimansyah mengakui anak asuhnya kalah pengalaman dari Garuda Bandung. Meski begitu, pada pertandingan tersebut pasukannya sudah berusaha dan bekerja keras memberikan perlawanan.

"Kita kalah pengalama, tapi kita main punya fighting spirit. Saja juga putar otak gimana caranya lewati season ini, kita belajar setiap pertandingan ke pertandingan. Setelah pertandingan ini kita intropeksi, tapi untuk dapat yang ingin kita tuju, tak semudah mengembalikan telapak tangan, butuh proses," jelasnya.

Sementara itu sebelum pertandingan Derby Bandung, Bina Perksa Jogja mampu meraih kemenangan atas BSB Hangtuah dengan skor 65-58 dan Stapac Jakarta berhasil unggul dengan skor 97-58 atas Satya Wacana Saltiga.