Hasil Lengkap NBA: Rozier Selamatkan Boston Celtics, Warriors Tumbangkan LA Lakers

Selasa, 19 Desember 2017 14:06 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Barry Chin/The Boston Globe via Getty Images
Isaiah Thomas (depan) dan Jae Crowder merayakan kemenangan. Copyright: © Barry Chin/The Boston Globe via Getty Images
Isaiah Thomas (depan) dan Jae Crowder merayakan kemenangan.

Pemuncak klasemen sementara NBA Boston Cletics berhasil memenangkan pertandingan kontra Indiana Pacers dengan skor 112-111 di Stadion Bankers Life, Selasa (19/12/17). Kemenangan tersebut diraih dengan cara dramatis, di mana Celtics sukses unggul di detik-detik terkahir.

Hasil dramatis tersebut mereka raih setelah Terry Rozier berhasil menyarangkan dunk saat pertandingan dalam hitungan detik akan berakhir. Dengan hasil ini, Celtics pun makin mantap di puncak klasemen sementara NBA musim ini.

Celtics memulai kuarter pertama dengan cukup baik, di mana mereka berhasil unggul 38-21. Namun di tiga kuarter tersisa, Celtics tak mampu mengungguli raihan poin Indiana Pacers.

Keunggulan yang diraih Indiana Pacers di tiga kuarter terakhir tak lepas dari kegemilangan point guard mereka, Victor Oladipo. Pebasket asal Amerika serikat tersebut berhasil menorehkan 38 poin sepanjang pertandingan. Namun 38 poinnya tersebut seolah percuma karena Pacers tak mampu menang usai dunk Rozier membuat skor menjadi 112-111. 

Sementara itu, pertandingan seru terjadi pada laga yang mempertemukan Goldan State Warrios dengan LA Lakers di Staples Center, Los Angeles. Bagaimana tidak, kedua tim harus melanjutkan pertandingan hingga waktu tambahan.

© INDOSPORT
Pemain megabintang Warriors, Stephen Curry (tengah) mampu memberikan keunggulan untuk timnya di paruh babak pertama. Copyright: INDOSPORTPemain megabintang Warriors, Stephen Curry (tengah).

Keduanya bermain sama kuat hingga menghasilkan skor imbang 102-102 hingga kuarter keempat selesai. Tim tuan rumah sebenarnya memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan, mengingat mereka unggul di tiga kuarter terakhir.

Namun ketika bermain di waktu tambahan, Golden State Warriors berhasil mengungguli lawannya dengan skor 14-12. Alhasil, tim tamu pun sukses menutup pertandingan dengan keunggulan 116-114.

Away Team Skor Home Team
LA Clippers 91-109 San Antonio Spurs
Pheonix Suns 97-91 Dallas Mavericks
Denver Nuggets 94-95 Oklahoma City Thunder
Portland Trail Blazers 107-108 Minnesota Timberwolves
Utah Jazz 99-120 Houston Rockets
Philadelphia 76ers 115-117 Chicago Bulls
Miami Heat 104-110 Atlanta Hawks
Boston Celtics 112-111 Indiana Pacers
New York Knicks 91-109 Charlotte Hornets
Goldan State Warriors 116-114 LA Lakers