Setelah Wushu, Menpora Kunjungi Seleksi Nasional Basket 3x3

  • Menpora melanjutkan rangkaian kunjungan ke pelatnas Asian Games 2018. 
  • Setelah mengunjungi pelatnas Wushu, kini giliran Basket 3x3 yang disambangi Menpora. 
Sabtu, 13 Januari 2018 06:41 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Tim Putra Indonesia meraih medali perak. Copyright: © INDOSPORT/Abdurrahman.R
Tim Putra Indonesia meraih medali perak.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melanjutkan rangkaian kegiatannya mengunjungi cabang olahraga yang tengah menggelar pelatnas ataupun seleksi mempersiapkan Asian Games 2018. Usai pada Senin (08/01/18) lalu Menpora mengunjungi pelatnas Wushu, Jumat (12/01/18) Menpora menyambangi seleksi tahap pertama cabang olahraga Basket 3x3. 

Tak hanya sekedar berkunjung, Menpora juga ikut bermain bersama para atlet seleksi seperti Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma dan Jovita Elisabeth Simon. Jovita "The Money Shot" Elisabeth yang juga bagian dari tim putri Indonesia saat meraih medali emas Asia Challenge 2017 (test event Asian Games basket 3x3) sempat menunjukkan tembakan andalannya di hadapan Menpora. 

Menpora berada satu tim dengan manager tim Basket 3x3 Indonesia Fareza Tamrella. Keduanya terlihat bekerja sama melawan atlet-atlet berbakat tersebut. 

Kegiatan ini menjadi salah satu agenda Menpora dalam rangka persiapan Asian Games 2018. Selain mengunjungi lokasi pelatnas dan memantau kondisi para atlet, Menpora juga menggelar beberapa pertemuan. Salah satunya adalah dengan perwakilan cabor-cabor yang akan berlaga di Asian Games 2018 mendatang. 

"Ini adalah tindak lanjut dari arahan bapak presiden, bapak wakil presiden di rapat kemarin atas saran dari presiden bahwa kita harus terus konsolidasi, silaturahmi, curhat, dan pertemuan ini adalah bagian dari itu dan lebih2 setelah ini kita akan mengintensifkan pertemuan agar soal2 teknis administrasi itu bisa diselesaikan secara internal," ujar Menpora Imam Nahrawi, Jumat (12/01/18). 

Indonesia versus Thailand Copyright: INDOSPORT/Abdurrahman.RAksi Jojo "The Money Shot" Elisabeth saat melawan Thailand di Asia Challenge 2017.

Usai mengunjungi cabang olahraga basket 3x3, Menpora masih akan melanjutkan agendanya mengunjungi cabang olahraga lain yang akan bertanding di Asian Games 2018. Sekedar informasi, seleksi tahap pertama cabang olahraga basket 3x3 diikuti 6 pebasket putra dan 6 pebasket putri dan sudah berlangsung sejak Senin (08/01/18) lalu.