Hasil Lengkap IBL: Pelita Jaya Masih Tangguh, NSH Masih Gagal Menang

Jumat, 19 Januari 2018 21:38 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Indonesia Basketball League musim 2017/18 Seri V yang digelar di Surabaya telah menyelesaikan pertandingan di hari pertama, Jumat (19/01/18). Tiga pertandingan seru tersaji di hari pertama ini. 

Pelita Jaya berhasil meraih kemenangan ke-9 secara beruntun. Pelita Jaya menang dengan skor 97-65 atas Satya Wacana Salatiga. Satya Wacana Salatiga hanya berhasil mengimbangi juara bertahan Pelita Jaya pada kuarter pertama. Kuarter kedua, Satya Wacana terus berusaha walau akhirnya Pelita Jaya menutup kuarter kedua dengan keunggulan 48-35.

Pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar, mengakui defense pasukannya longgar pada babak pertama. "Kami rapikan defense pada babak kedua dan berhasil," kata Ahang, sapaan karibnya.

Di pertandingan lainnya, NSH Jakarta gagal meraih kemenangan perdana di IBL 2017/18 ini setelah dikalahkan Hangtuah Sumsel dengan skor 76-66. "Kami mengawali dari defense. Anak-anak bekerja keras, NSH tim yang bagus," kata pelatih Hangtuah, Andika Supriadi Saputra.Nashon Christopher George mencetak double double 23 poin dan 16 rebound, diikuti kompetitornya, Keenan Palmore dengan 24 angka dan 10 rebound.

Pelatih NSH, Wahyu Widayat Jati mengeluhkan semangat dan usaha pemainnya. "Hangtuah layak menang karena mereka lebih mau berusaha untuk menang," keluhnya. Wahyu menilai semangat pasukannya berbeda dengan ketika latihan. "Saat latihan mereka lebih keras, saya tak tahu kenapa di gim sesungguhnya jadi berbeda," ujarnya.

Pada pertandingan terakhir yang digelar hari ini, Siliwangi Bandung harus mengakui ketangguhan tuan rumah Pacific Caesar. Pacific Caesar menang dengan skor 56-80. Seri V IBL 2017/18 di DBL Arena Surabaya masih akan berlanjut pada Sabtu-Minggu, 20-21 Januari 2018.