Behold! Inilah Para Bintang yang Akan Beraksi di NBA All Star 2018

Selasa, 30 Januari 2018 15:56 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© travelsbyjosh
NBA All Star 2018. Copyright: © travelsbyjosh
NBA All Star 2018.

Para bintang-bintang NBA yang akan tampil pada NBA All Star 2018 telah terpilih. Sebanyak 25 orang para pebasket andal NBA, siap untuk unjuk kemampuan dan kelihaian di Staples Center markas Los Angeles Lakers, pada 18 Februari mendatang. 

Untuk gelaran NBA All Star 2018 ini, diberlakukan format baru. Jika sebelumnya dua tim yang mewakili Wilayah Barat dan Wilayah Timur saling bertarung, kini ada perubahan. Dalam format baru ini, dua kapten tim yang ada dalam daftar All Star bebas memilih pemain dari daftar nama yang telah dipilih oleh para fans tanpa harus terikat dengan wilayah asal pemain tersebut. 


Yang akan menjadi kapten tim adalah pemain dengan jumlah voting tertinggi dari masing-masing wilayah. Untuk 10 pemain starter akan dipilih dengan kombinasi 50 persen hasil voting fans, 25 persen pilihan pemain, dan 25 persen dari media. Sedangkan untuk pemain cadangan akan dipilih oleh para pelatih NBA. 

Dan dua kapten yang telah dipilih oleh para voters adalah megabintang Cleveland Cavaliers LeBron James, dan pebasket yang membawa Golden State Warriors meraih gelar NBA musim lalu, Stephen Curry. Kedua kapten tersebut telah memilih empat pebasket lain untuk bergabung di dalam starting five. 

© instagram
NBA All Star 2018. Copyright: instagramNBA All Star 2018, tim LeBron James.

Untuk memperkuat timnya, LeBron James telah memilih dua penggawa New Orleans Pelicans, DeMarcus Cousins dan Anthony Davis. Tim LeBron James juga akan diperkuat MVP Finals musim lalu Kevin Durant. Dan tak ketinggalan guard  Boston Celtics yang sudah lima kali mencicipi gelaran all star, Kyrie Irving. 

Tim yang dipilih oleh Stephen Curry juga tak kalah mentereng. Posisi center akan diisi oleh penggawa Philadelphia 76ers Joel Embiid. Untuk posisi forward akan diserahkan kepada wajah baru NBA, Giannis 'The Greak Freak' Antetolpunmpo. 

© instagram
NBA All Star 2018. Copyright: instagramNBA All Star 2018, tim Stephen Curry.

Untuk membantu meraih banyak angka, pencetak poin terbanyak sepanjang masa Toronto Raptors, DeMar DeRozan, siap membantu Stephen Curry. Satu nama lagi adalah pencetak poin terbanyak di NBA musim ini, James Harden. 

Pelatih Toronto Raptors Dwane Casey akan membimbing tim LeBron James. Sedangkan tim Stephen Curry akan dikomandoi oleh pelatih Houston Rockets, Mike D'Antoni. 

© INDOSPORT
NBA All Star 2018. Copyright: INDOSPORTNBA All Star 2018.