Stapac Jakarta Tutup Seri 7 IBL dengan 3 Kemenangan

Senin, 5 Februari 2018 08:29 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Stapac Jakarta Copyright: © Indosport.com
Stapac Jakarta

Seri 7 Indonesia Basketball League 2017/18 yang digelar di Cirebon sudah berakhir. Salah satu tim ibu kota berhasil meraih tiga kemenangan dari tiga laga yang dijalani. Tim itu adalah Stapac Jakarta. 

Stapac bermain sangat baik dan meraih tiga kemenangan. Di hari pertama, Stapac menang besar 103-66 atas Satya Wacana Salatiga. Di hari kedua, lewat sebuah laga sengit Stapac Jakarta menang 69-67 melawan Garuda Bandung. 

Dan di hari ketiga, Stapac kembali meraih kemenangan. Kali ini kemenangan diraih dengan mengalahkan Pacific Caesar 64-49. Kemenangan ini semakin spesial karena Stapac sudah dua kali kalah dari Pacific Caesar musim ini. 

"Kami memang bertekad ambil game ini setelah dua kali kalah dari Pacific," kata asisten pelatih Stapac, AF Rinaldo. Kemenangan ini mengembalikan kepercayaan diri bila kedua tim bertemu di babak playoff.

Strategi meredam David Seagers sukses dijalankan anak anak Stapac. " Game plan kami meredam Seagers pengatur irama Pacific berhasil," kata Inal sapaan akrab Rinaldo.

David Seagers hanya mencetak tujuh angka dan foul trouble. "Kami juga berhasil memancing emosi big man asing mereka, Anton Waters," ujar Inal.

Waters melakukan unsportmanship foul terhadap Kore White, berlanjut dengan technical foul yang membuat dia harus keluar. "Keluarnya Anton mempermudah kami," aku Inal.

Seagers sendiri mengaku performanya kurang bagus. "Seharusnya saya bermain lebih baik, tim menderita kalau saya main jelek," katanya.