Tak Diperkuat Pemain Andalan, Satya Wacana Dibantai Pelita Jaya

Senin, 5 Februari 2018 16:50 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lay up dari pemain Pelita Jaya, pemain Pelita Jaya, Chester Jarrel (kiri). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lay up dari pemain Pelita Jaya, pemain Pelita Jaya, Chester Jarrel (kiri). Herry Ibrahim/INDOSPORT

Satya Wacana kembali meraih hasil buruk di hari terakhir Seri 7 IBL 2017/18, Minggu (04/02/18). Satya Wacana menelan kekalahan telah dari Pelita Jaya dengan skor 79-103. Sebelumnya di hari pertama, Satya Wacana juga kalah dengan skor telah 66-103 dari Stapac Jakarta. 

Salah satu faktor yang membuat Satya Wacana kembali menelan kekalahan adalah salah satu penggawa andalannya tak bisa bermain. Jontaveus Sulton menderita cedera dan terpaksa tidak diturunkan. Padahal ia sudah masuk dalam daftar pemain. 

"Saat pemanasan, JT bilang tak bisa bermain, engkelnya sakit," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.

Cedera Jontaveus Sulton atau akrab disapa JT terjadi saat melawan Stapac, Jumat (02/02/18), tapi dia memaksa bermain ketika lawan BSB Hangtuah, Sabtu (03/02/18).

"Hari ini pun dia sebenarnya ingin bermain walau sebenarnya saya sarankan dia istirahat saja. Saat pemanasan dia merasa sakit," tutur Efri.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi drible bola pemain Pelita Jaya, Respati Ragil (tengah). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi drible bola pemain Pelita Jaya, Respati Ragil (tengah). Herry Ibrahim/INDOSPORT

Tanpa Sulton strategi yang dirancang pun berubah. "Tak ada JT memang berpengaruh, pelatih akhirnya meminta kami bermain merapat di paint area," kata Andre Adriano yang mencetak 15 angka. 

Dengan kekalahan itu, Satya Wacana hanya mendapat satu kemenangan di Seri 7. Kemenangan diraih kala mengalahkan Hangtuah Sumsel dengan skor 80-64.