Karena Kasus KDRT, Pebasket NBA Ini Dihukum Tak Boleh Tampil 6 Laga

Rabu, 7 Februari 2018 08:23 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Cleveland Cavaliers vs Detroit Pistons. Copyright: © Getty Images
Cleveland Cavaliers vs Detroit Pistons.

Dilansir dari situs resmi NBA, operator NBA mengumumkan bahwa penggawa Detroit Pistons, Willie Reed, dihukum dengan larangan tampil dalam enam pertandingan NBA. Hukuman ini diberikan karena kasus kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan Reed kepada istrinya. 

Insiden tersebut sebenarnya sudah lama terjadi, yaitu pada 5 Agustus 2017 lalu di Miami, Florida. Reed akhirnya ditangkap oleh pihak berwajib dengan tuduhan pelanggaran ringan. 

Meski sudah melewati masa praperadilan, namun NBA tetap melakukan investigasi sendiri atas kasus tersebut. Menilik bukti-bukti yang ada dan mewawancarai saksi-saksi yang terlibat. NBA juga berkonsultasi dengan sejumlah ahli bidang kekerasan. Para ahli tersebut memberikan petunjuk bagi NBA dalam kasus ini. 

© David Liam Kyle/NBAE via Getty Imag
Pemain Detroit Pistons menghalau LeBron James yang akan memasukan bola ke net. Copyright: David Liam Kyle/NBAE via Getty ImagPemain Detroit Pistons menghalau LeBron James yang akan memasukan bola ke net.

Dan akhirnya, NBA memutuskan untuk menghukum center Detroit Pistons tersebut dengan enam kali larangan tampil. Reed akan mulai absen Kamis (08/02/18) kala Detroit Pistons menjamu Brooklyn Nets di laga lanjutan NBA musim 2017/18.