Hasil Lengkap NBA: Double-double LeBron Bawa Cavaliers Hajar Celtics

Senin, 12 Februari 2018 14:42 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Situasi pertandingan Cleveland Cavaliers vs Boston Celtics. Copyright: © Getty Images
Situasi pertandingan Cleveland Cavaliers vs Boston Celtics.

Setidaknya 16 klub NBA  telah menyelesaikan laga lanjutan mereka di musim 2017/18. Laga yang dihelat pada Senin (12/02/18) tersebut berakhir dengan kemenangan bagi enam tim tuan rumah. 

Namun laga antara Boston Celtics dan Cleveland Cavaliers menjadi adu keperkasaan yang paling mendapatkan sorotan. Celtics terpaksa menelan kekalahan di kandang sendiri, TD Garden, usai Cavaliers berhasil meraih kemenangan dengan selisih 22 poin. 

© INDOSPORT
Lebron James shot bola dan Daniel Theis berusaha menjaganya. Copyright: INDOSPORTLebron James shot bola dan Daniel Theis berusaha menjaganya.

Meski bermain tanpa kehadiran Kevin Love yang terpaksa absen usai cedera jari yang menderanya, Cavaliers tetap mampu berusaha untuk tampil konsisten dalam laga tersebut, meski pada kuarter pertama mereka terpaksa menyerah dari tim tuan rumah dengan skor 32-31.

Cavaliers kembali bangkit pada kuarter kedua, dimana Celtics tertinggal cukup jauh jika dibandingan dengan raihan mereka di kuarter pertama. Klub asuhan Tyronn Lue tersebut tampil unggul dan memastikan kemenangan mereka di kuarter kedua atas Celtics dengan skor 64-52.

Konsistensi keunggulan mereka masih terus berlanjut dalam laga di kuarter ketiga. Cavaliers tampil mendominasi laga dengan peluang yang lebih besar ketimbang tim tuan rumah. Dengan skor 95-74, Cavaliers menjaga keunggulan mereka atas Celtics.

Kuarter terakhir menjadi bagian dari usaha Celtics untuk meraih kemenangan mereka di kandang sendiri. Sialnya, mantan tim Isaiah Thomas itu pada akhirnya harus mengakui keunggulan Cavaliers yang menang dengan skor akhir 121-99.

© INDOSPORT
Lebron James dikawal ketat pemain Boston Celtics. Copyright: INDOSPORTLebron James dikawal ketat pemain Boston Celtics.

Lebron James menjadi pemain yang paling mendapatkan sorotan dalam laga antara dua klub Wilayah Timur tersebut. Bagaimana tidak, forward kenamaan Cavaliers tersebut berhasil mencetak double-double. Dalam penampilan 27 menitnya, ia mencetak 24 poin, sepuluh assists, dan delapan rebounds

Kemenangan tersebut memang tak membawa Cavaliers lantas langsung unggul dari Celtics yang berada di posisi kedua klasemen NBA Wilayah Timur. Namun setidaknya, Cavaliers berhasil tampil konsisten menjaga tren kemenangan mereka.

Berikut hasil lengkap laga NBA per 12 Februari 2018:

Nama Tim Hasil Akhir Nama Tim
Charlotte Bobcats 103-23 Toronto Raptors
Atlanta Hawks  118-115 Detroit Pistons
Boston Celtics 99-121 Cleveland Cavaliers 
Indiana Pacers  121-113 New York Knicks
Houston Rockets 104-97 Dallas Mavericks
Minnesota Timberwolves 111-106 Sacramento Kings
Oklahoma City Thunder  110-92 Memphis Grizzlies
Portland Trail Blazers  96-115 Utah Jazz