Menang atas Bima Perkasa, Garuda Bandung Pastikan Tempat di Babak Playoff

Minggu, 25 Februari 2018 06:20 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Garuda Bandung memastikan diri melaju ke babak playoff IBL 2017/18. Kepastian ini didapat setelah mengalahkan Bima Perkasa Jogja dengan skor 87-80 pada hari kedua Seri 8 IBL yang digelar di GOR Bima Sakti, Malang. 

Meskipun sempat kesulitan karena Bima Perkasa tampil dengan baik dan tak lelah mengejara poin, namun akhirnya Garuda Bandung keluar sebagai pemenang.

"Sejak awal memang kami prediksi bakal sulit. Bima Perkasa sudah membaca permainan kami. Mereka menjaga shooter shooter Garuda sehingga permainan kami arahkan ke Flemings," kata asisten pelatih Garuda, Andri Syarel Octares.

Flemings tak menduga bisa mencetak poin sebanyal itu. "Kami bermain bagus sebagai tim. Game plan dan teman teman mendukung saya mencetak angka," kata Flemings.

Gary Jacobs Jr menambah dengan 29 angka. "Saya gembira akhirnya bisa ke playoff. Kami bermain bagus secara tim. Kami akan berusaha lebih baik di play off nanti," kata Gary.

Kemenangan itu membuat Garuda Bandung mengumpulkan poin 25 dari 16 pertandingan. Garuda Bandung ada di posisi kedua klasemen Divisi Merah dan berhak melangkah ke babak playoff mendampingi Satria Muda Pertamina yang dipastikan menjadi pemuncak klasemen Divisi Merah.