Tak Diunggulkan, NSH Kalahkan Tim Kuat Satria Muda

Minggu, 25 Februari 2018 03:02 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© media IBL
Pemain NSH Jakarta berusaha melewati pemain Aspac Jakarta. Copyright: © media IBL
Pemain NSH Jakarta berusaha melewati pemain Aspac Jakarta.

Hari kedua Seri 8 IBL 2017/18 yang digelar di Malang menghadirkan sebuah kejutan. Tim juru kunci NSH Jakarta berhasil mengalahkan tim kuat, Satria Muda. NSH Jakarta mampu menang atas Satria Muda dengan skor 79-73. 

Brachon Griffin menjadi bintang di laga ini dengan mencetak 50 angka bagi NSH.

"It's not about me. Semua adalah soal tim. Game plan bagus dari pelatih serta dukungan semuanya dari staf kepelatihan hingga pemain," kata Griffin usai laga yang berlangsung di GOR Bima Sakti, Malang. 

NSH unggul 74-71 saat laga tersisa 1 :37 menit. Griffin mencetak angla ke 50 saat NSH unggul 78-73. Perjuangan Griffin dkk seperti diapresiasi penonton yang memberikan dukungan semangat kepada mereka.

Wahyu Widayat Jati, pelatih NSH, juga gembira dengan penampilan pasukannya.

"Saya juga surprise NSH bisa tampil seperti malam ini. Sebenarnya karakter dan permainan beginilah yang kami inginkan," kata Cacing, sapaan Wahyu.

Di kubu Satria Muda, kekalahan ini akan menjadi pelajaran berharga bagi mereka. 

"Pelajaran sangat bagus bagi kami. Semoga ini adalah kekalahan terakhir musim ini," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

"Cambuk buat kami. NSH malam ini memang bermain lebih ingin menang dibanding kami," kata kapten tim Christian Ronaldo Sitepu.