Kalah Telak dari Satria Muda, Bima Perkasa Relakan Tiket Playoff Melayang

Senin, 26 Februari 2018 05:09 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© media IBL
Salah satu pemain Pelita Jaya depan tengah membawa bola. Copyright: © media IBL
Salah satu pemain Pelita Jaya depan tengah membawa bola.

Target Bima Perkasa Jogja untuk melaju ke babak playoff IBL 2017/18 harus kandas di tangan Satria Muda. Bima Perkasa yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke playoff, harus menderita kekalahan dengan skor telak 79-107. 

Kekalahan itu diterima Bima Perkasa pada hari terakhir penyelenggaraan Seri 8 IBL 2017/18 di GOR Bima Sakti, Malang, Minggu (25/02/18). Kekalahan Bima Perkasa membuat Hangtuah menjadi wakil terakhir Divisi Merah di babak playoff. 

"Sudah selesai langkah kami musim ini. Sekarang tinggal bersiap menghadapi musim depan," kata pelatih BPJ, Raoul Miguel Hadinoto.

BPJ sebenarnya mampu mengimbangi Satria Muda di babak pertama. Setelah tertinggal satu angka di kuarter pertama, 18-19, mereka bahkan unggul 47-43 seusai kuarter kedua.

Titik balik terjadi pada kuarter ketiga. SM unggul 74-63 dan makin menjauh pada kuarter empat hingga menutup laga 107-79.

"Konsistensi memang jadi kelemahan kami. Kuarter ketiga kami kehilangan fokus terutama defense," kata Ebos, panggilan Raoul.

Bima Perkasa hanya finis posisi keempat klasemen Divisi Merah. Bima Perkasa mengumpulkan 23 poin dari 17 pertandingan. Membukukan 6 kemenangan dan menderita 11 kekalahan.