Garuda Bandung Sukses Balas Dendam ke Hangtuah

Minggu, 4 Maret 2018 05:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Garuda Bandung dan BSB Hangtuah dalam jumpa pers. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Garuda Bandung dan BSB Hangtuah dalam jumpa pers.

Menelan kekalahan pada game pertama Playoffs IBL Pertalite 2017/2018 Divisi Merah, Garuda Bandung berhasil membalas langsung lewat kemenangan di partai kedua dengan skor 73-69 atas lawannya Hangtuah Sumatera Selatan.

Bertanding di  GOR C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (03/03/18), Garuda sebenarnya tertekan kuarter pertama dari anak asuh Andika Saputra. Meski begitu, Rodrick Flemings dan kawan-kawan berhasil menyudahi kuarter pertama dengan kemenagan tipis 23-17.

Sejak itu anak asuh Andrea Yuwandi tersebut bisa terus menjaga jarak dengan tamunnya asal Sumatera. Hingga halftime, mereka berhasil menjaga keunggulan 38-26.

Sempat kesulitan ketika Rodrick Flemings terpaksa ditarik keluar akibat cedera, Garuda masih bisa menjaga keunggulannya, meski hanya unggul satu bola, 71-69. Terus diserang Hangtuah di akhir kuarter empat, Garuda akhirnya bisa mempertahankan kemenagan dengan skor 73-69 berkat tambahan satu bola dari Surli Yadin.

 

1st Round Playoffs IBL Pertalite 2017/2018 Divisi Merah - Game 2 End of The Game: @garudabandung 73 - 69 @bsbhangtuah . Garuda Berhasil menyamakan kedudukan menjadi satu sama! . Memiliki keuntungan bermain di rumahnya, Garuda Bandung dengan sangat baik malam ini. Kedua pemain asing memberikan kontribusi yang besar dengan @g5jacobs 26pts lalu @17flemings double double 19pts 12reb. Namun bukan berarti skuad lokal tidak berkontribusi. Sang kapten @difthapratama menyumbangkan 10pts, @lukemartinus 6pts, dan @surliyadin dengan 5pts yang dimana 2 poin terakhir menyadi penentu kemenangan Garuda Bandung pada Buzzer Beat! . BSB Hangtuah mengejar ketinggalannya pada 2 kuarter akhir dari jarak skor yang lumayan jauh menjadi berbeda 2 poin saja! Kedua pemain asingnya double double @keenankp 27pts 11reb dan @shon_24 21pts 17reb . #IBL201718 #UniteforGlory #RaiseTheBar #Indonesia #Basketball

A post shared by Indonesian Basketball League (@iblindonesia) on

Rodrick Flemings  sendiri dalam pertandingan tersebut berhasil menyumbangkan 19 poin. Sedikit dibawah catatan pemain asing lainnya Gary Jacob dengan 26 poin. Sementara dari pemain lokal, kapten Diftha Pratama menjadi penyumbang terbanyak dengan 10 poin.

Dengan hasil ini, kedudukan menjadi 1-1 sama dan harus dilanjutkan pada partai ketiga untuk menentukan siap ayang akan melaju ke ronde selanjutnya. Garuda Bandung dan Hangtuah nantinya akan berlaga pada Senin (05/03/18) mendatang.