x

Apa Kabar Allen Iverson? Bintang NBA yang Tak Pernah Rasakan Juara

Kamis, 13 Februari 2020 18:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Allen Iverson, Legenda basket NBA dari tim Philadelphia 76ers.

INDOSPORT.COM – Bagi pencinta basket NBA sejati, tentu nama Allen Iverson bukanlah nama yang asing untuk didengar.

Allen Iverson mengawali kariernya di dunia NBA dengan memperkuat Philadelphia 76ers di tahun 1996.

Kala itu, Iverson setidaknya mampu menyaingi nama pemain bintang yang belum lama ini tutup usia akibat kecelakaan helikopter, Kobe Bryant.

Baca Juga

Mantan pebasket yang dulunya berposisi sebagai point guard ini memiliki gaya bermain yang menarik untuk dilihat.

Gesit, pintar mencari ruang tembak, serta mempunyai akurasi tembakan yang akurat.

Pada debutnya pun ia berhasil mendapatkan gelar individu pertama, yakni rookie of the year kemudian mampu meraih penghargaan MVP di tahun 2001.

Allen Iverson saat masih aktif bermain di tim NBA, Philadelphia 76ers

Sayangnya, meski memiliki gaya bermain yang sangat ciamik dan bisa dikatakan mempunyai banyak penggemar, Allen Iverson belum pernah merasakan gelar juara NBA di sepanjang kariernya.

Baik itu saat memperkuat tim yang melambungkan namanya Sixers, maupun tim-tim NBA lainnya seperti Denver Nuggets, Detroit Pistons, Memphis Grizzlies, hingga tim Eropa dari Turki, Besiktas.

Baca Juga

Namun setidaknya, Allen Iverson pernah berkontribusi untuk Timnas Basket Amerika dengan meraih medali Perunggu di Olimpiade 2004 Athena dan meraih medali Emas di FIBA Amerika Serkat di tahun 2003.

Statistik point yang ia kemas di sepanjang kariernya di NBA adalah rata-rata Iverson mampu mencetak 26,7 points, 3,7 rebounds, 6,2 assists di setiap pertandingannya.

Lalu bagaimana dengan penghasilannya sekarang setelah pensiun dari dunia basket pada tahun 2011 lalu?

Dilansir dari COED, kini, Allen Iverson mendapatkan penghasilan apparel olahraga asal Inggris, Reebok. Ia menandatangani kontrak seumur hidup setelah dirinya memutuskan untuk gantung sepatu.

Iverson mendapat pendapatan bersih senilai 1 juta USD atau lebih dari Rp13 miliar per tahunnya dari Reebok. Namun jumlah ini tidak termasuk dengan sejumlah bonus yang bisa ia dapatkan.

Allen Iverson kerap mendapat undangan kala Reebok mengeluarkan sepatu baru

Tak hanya itu, Reebok juga akan memberikannya dana sebesar 32 juta USD atau lebih dari Rp483 miliar hingga usianya yang ke-55 tahun (saat ini, Iverson masih berusia 44 tahun).

Tak heran jika melihat di akun Instagramnya, Allen Iverson terlihat beberapa kali menjadi model produk olahraga terbaru yang dikeluarkan oleh Reebok.

Selain itu, Allen Iverson juga kini menjadi pengamat olahraga basket serta terkadang mendapat undangan itu membuka coaching clinic yang diadakan oleh sejumlah negara.

NBAPhiladelphia 76ersAllen IversonBasketBerita Basket

Berita Terkini