x

Resmi! Kobe Bryant Terpilih sebagai Hall of Fame Naismith

Minggu, 5 April 2020 16:14 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Legenda LA Lakers, Kobe Bryant, resmi menjadi anggota Naismith Memorial Basketball Hall of Fame.

INDOSPORT.COM – NBA resmi memasukkan bintang legendaris LA Lakers, Kobe Bryant, ke dalam Naismith Memorial Basketball Hall of Fame, Minggu (05/04/20) WIB.

Mendiang Kobe Bryant yang meninggal awal tahun ini memang dikenal sebagai legenda Lakers. Klub asal Los Angeles itu bahkan menjadi satu-satunya klub yang dibela Kobe selama 20 tahun kariernya di NBA. Ia bahkan berhasil membawa tim yang identik dengan warna kuning tersebut meraih 5 gelar juara NBA.

Dalam hal rekor pribadi, selain meraih gelar MVP pada musim 2007-2008, Kobe mencatatkan 1.346 penampilan bersama Kobe dengan rataan poin 25.0. Ia berada di peringkat keempat pencetak skor terbanyak sepanjang masa NBA dan 18 kali tampil di All Star.

Baca Juga
Baca Juga

“Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan apa arti Kobe Bryant bagi Los Angeles Lakers,” ujar Gubernur Lakers, Jeanie Buss, seperti dilansir situs resmi NBA. “

“Kobe tidak hanya terbukti sebagai pemenang dan juara, ia juga memberikan segala yang ia miliki untuk permainan bola basket. Sikap kompetitifnya yang kuat, etos kerja, dan tekadnya tak tersaingi.”

Semua kualitas itu membantu Kobe memimpin kami menjadi juara 5 kali, dan sekarang membawanya masuk ke Hall of Fame, tempat namanya akan diabadikan bersama bintang-bintang terbaik yang pernah ada di permainan ini. Tak ada orang lain yang lebih layak menerima penghargaan ini.”

Los Angeles Lakers pada tahun 2017 lalu sudah memberikan penghormatan besar kepada Kobe usai sang pemain memutuskan pensiun pada tahun 2016. Manajemen Lakers memutuskan mempensiunkan dua nomor punggung Kobe yakni 8 dan 24, sekaligus menjadikannya pemain pertama yang dua nomor punggungnya dipensiunkan di dalam satu tim.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya bersama Lakers, Kobe pun pernah meraih sejumlah gelar bersama tim nasional Amerika Serikat, termasuk ketika membawa AS meraih medali emas pada Olimpiade 2008 dan 2012.

Sebelumnya, selain Kobe, sejumlah mantan pemain dan pelatih NBA dikabarkan akan menerima kehormatan masuk ke dalam Hall of Fame angkatan 2020. Sosok-sosok tersebut di antaranya Kevin Garnett, Tim Duncan, dan mantan pelatih Houston Rockets, Rudy Tomjanovics.

NBAKobe BryantLos Angeles LakersBasketBerita Basket

Berita Terkini