x

Michael Jordan Percaya Chicago Bulls Bisa Menang 7 Gelar NBA

Senin, 18 Mei 2020 13:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
Michael Jordan dan Scottie Pippen

INDOSPORT.COM - Legenda Chicago Bulls, Michael Jordan baru saja menyebutkan bahwa timnya sejatinya bisa saja meraih gelar ketujuh jika diberikan kesempatan.

Chicago Bulls merupakan salah satu tim terbaik di NBA era 1990-an. Bulls sukses meraih enam gelar NBA. Namun, dominasi Bulls harus terhenti pada 1998 karena Jerry Krause membubarkan tim yang dinilai sudah tua.

Oleh sebab itu, perjuangan Chicago Bulls dalam meraih trofi terakhirnya pada 1998 didokumentasikan dan saat ini dirilis dengan judul 'The Last Dance'.

Baca Juga
Baca Juga

Nah, dalam film The Last Dance, Michael Jordan menegaskan seandainya skuat Bulls diberikan kesempatan lagi, maka mereka bisa saja meraih empat juara beruntun atau mengoleksi total tujuh gelar NBA.

Dilansir dari Clutch Points, jika Bulls menawari kontrak satu tahun untuk mengejar gelar ketujuh, Jordan yakin bahwa semua orang di dalam skuat Chicago Bulls akan menerimanya.

Namun seperti yang diketahui, Jerry Krause di awal musim sudah menegaskan bahwa musim 1997/98 akan menjadi tahun terakhir pelatih Phil Jackson. Bahkan Krause sudah memperjelas, meski Bulls menang 82-0, Phil Jackson tetap akan didepak dari klub.

Baca Juga
Baca Juga

Masalahnya, jika bukan Phil Jackson yang melatih Jordan pun enggan untuk bermain dan akhirnya Bulls yang dominan itu bubar karena mereka membangun ulang skuat.

Hal itu berawal ketika Phil Jackson digantikan oleh Tim Floyd. Keputusan itu membuat Michael Jordan pensiun untuk kedua kalinya. Lalu pemain lain seperti Dennis Rodman dan Scottie Pippen diperdagangkan.

NBAChicago BullsMichael JordanBasketBerita Basket

Berita Terkini