x

NBA Bakal Lanjutkan Pertandingan pada 31 Juli

Sabtu, 30 Mei 2020 10:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bintang LA Lakers, Anthony Davis (tengah) saat dikepung oleh dua pemain Memphis Grizzlies dalam pertandingan NBA pada akhir Februari 2020 lalu.

INDOSPORT.COM - Para penggemar basket patut bersukacita karena kompetisi NBA sudah mulai menemui titik terang untuk kembali dilanjutkan.

Setelah ditangguhkan selama beberapa bulan karena pandemi virus corona, NBA akhirnya akan segera bergulir kembali. Komisaris NBA, Adam Silver telah memberikan target kepada jajaran petinggi NBA untuk melanjutkan kompetisi pada 31 Juli.

Tentunya kondisi wabah virus corona di Amerika Serikat masih harus dipantau agar kompetisi bisa dilanjutkan dengan aman.

Baca Juga
Baca Juga

Baik pihak penyelenggara maupun para pemainnya masih perlu menyepakati soal rencana "restart" musim ini. Saat ini NBA dan asosiasi pemain National Basketball Players Association (NBPA) terlibat pembicaraan dengan The Walt Disney Company.

Pada Jumat, (29/05/20), mereka telah membahas mengenai skenario melanjutkan kompetisi. Dalam rapat tersebut dibahas mengenai kemungkinan memusatkan tim dan pemain dalam satu lokasi.

Baca Juga
Baca Juga

Orlando dianggap sebagai lokasi yang pas untuk menerapkan rencana tersebut. Ada juga kemungkinan sisa pertandingan akan dilangsungkan di Wide World of Sports Complex di Walt Disney World Resort, Bay Lake, Florida.

Meski demikian, semua opsi yang muncul dalam pembahasan itu nantinya akan ditetapkan dengan cara pemungutan suara. Sebelum ditangguhkan pada 11 Maret lalu, NBA telah merampungkan 80 persen pertandingan musim reguler.

NBAAdam SilverBasketBerita BasketVirus Corona

Berita Terkini