x

Meski Tengah Pandemi Corona, IBL Tetap Verifikasi Calon Peserta Baru

Selasa, 7 Juli 2020 22:01 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Meskipun di tengah masa pandemi virus corona, manajemen IBL tetap melakukan persiapan jangka panjang.

INDOSPORT.COM - Meskipun di tengah masa pandemi virus corona dan juga saat terus melakukan upaya untuk rencana kemungkinan lanjutan musim IBL Pertamax 2020, manajemen IBL tetap melakukan persiapan jangka panjang.

Untuk terus meningkatkan kualitas liga, IBL dan PP Perbasi telah membentuk tim untuk melakukan verifikasi terhadap para bakal calon peserta baru mulai Kompetisi IBL Pertamax 2021. Tim verifikasi telah melakukan rapat untuk memproses pengajuan para calon kandidat pada Jumat (03/07/20) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak pekan pertama bulan April, IBL secara resmi telah membuka kesempatan serta mendistribusikan dokumen persyaratan dan ketentuan bagi para calon yang berminat untuk bergabung. 

“Pertemuan hari ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang syarat-syarat bagi tim-tim bakal calon peserta IBL,” kata Rufiana, senior manajer kompetisi IBL yang juga didaulat menjadi Ketua Tim Verifikasi seperti dikutip dari rilis yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Rufi didampingi oleh Maulana Fareza 'Mocha' Tamrella sebagai Wakil Ketua Tim Verifikasi dengan anggota Andy dan Eky dari PP Perbasi serta Gigih Yoga dan Hermawan dari IBL sebagai administrator persyaratan.

Pekan depan tim verifikasi berencana akan mengundang dan mengadakan workshop dengan semua calon peserta baru.

Baca Juga
Baca Juga

“Dengan workshop ini , kami berharap dapat lebih membantu informasi lebih rinci yang diperlukan calon peserta serta memberikan dukungan agar bisa memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan,” tegas Rufi.

“Hasil dari proses verifikasi yang  kami lakukan akan menjadi  rekomendasi untuk penilaian akhir nantinya. Saat ini calon peserta dalam fase awal memasukkan semua persyaratan dokumen administrasi paling lambat pada 14 Juli,” tuturnya.

Untuk nama klub calon peserta akan diumumkan secara resmi setelah masing-masing pihak calon tim basket baru melengkapi persyaratan awal diatas. Tahapan selanjutnya sebagai berikut:

14 Juli:

Batas penyerahan kelengkapan dokumen.

15 Juli - 16 Agustus :

Proses evaluasi dan verifikasi

16 Agustus :

Pembayaran Deposit

1 September :

Pengumuman Hasil Evaluasi dan Verifikasi

2-24 September :

Pembayaran license fee

1 Oktober:

Pengumuman Klub IBL baru

IBLBasketBerita BasketVirus Corona

Berita Terkini