x

Kabar Daftar IBL 2021, Begini Pernyataan Resmi CEO Bali United

Jumat, 14 Agustus 2020 20:31 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

INDOSPORT.COM - Bali United membenarkan kabar pengajuan menjadi peserta Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Hal ini merupakan bagian dari penerapan setelah berguru ke klub-klub Eropa.

Bali United menjadi salah satu klub yang masuk tahap verifikasi untuk jadi peserta baru IBL 2021. Selain Bali United, ada pula Mountain Gold Basketball Timika, Teruna Jayapura, serta West Bandits Solo.

Para tim ini sudah melakukan presentasi online pada Selasa-Rabu (11-12/8/20). Dari empat tim ini, akan dipilih dua klub yang menjadi peserta IBL 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan pihaknya serius untuk merambah cabang olahraga lain, selain sepak bola. Basket menjadi pilihan pertama pengembangan karena dinilai punya prospek bagus.

"Iya benar (Bali United daftar ikut IBL 2021). Kami melihat banyak klub di luar negeri sudah melebarkan sayap ke cabang olahraga lain," ucap Yabes Tanuri, Jumat (14/8/20).

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum ini, Bali United cukup rajin berguru ke klub-klub Eropa. Terbaru, mereka mengunjungi beberapa klub yang ada di Jerman dan Belanda. Bahkan, Legenda Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedle, sempat melakukan kunjungan balik ke Bali.

Jauh sebelum itu, mereka juga berguru pada Manchester United dan Paris Saint Germain (PSG). Hasil dari berguru ini, mereka berkembang menjadi salah satu klub besar di Indonesia. Mereka menjadi klub pertama di Asia Tenggara yang melantai di bursa saham.

Indonesian Basketball League (IBL)IBLYabes TanuriBali UnitedBasketBerita Basket

Berita Terkini