x

Putuskan Jadi Perempuan, Oscar Lawalata Pernah Berikan Warna Baru Pada Dunia Basket

Senin, 31 Agustus 2020 17:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Oscar Lawalata saat memperkenalkan jersey tim NBL rancangannya.

INDOSPORT.COM - Oscar Lawalata tengah menjadi sorotan usai memutuskan untuk menjadi perempuan seutuhnya. Terlepas dari keputusan tersebut, Oscar ternyata pernah memberikan warna baru kepada dunia basket Indonesia.

Selama ini Oscar Lawalata dikenal sebagai desainer kondang yang telah mengeluarkan banyak karya. Dari sekian banyak karya yang dihasilkannya, Oscar ternyata pernah memberikan sentuhan warna tersendiri kepada dunia olahraga di Indonesia.

Pada 2014 lalu, ia mendesain jersey seluruh 12 tim peserta National Basket League (NBL) musim 2014-2015. ”Olahraga ini telah menjadi bagian dari lifestyle. Saat ini, banyak atlet yang semakin fashionable. Itulah yang membuat saya tertarik untuk ikut menjadi bagian dari kolaborasi ini,” ujar Oscar kepada INDOSPORT.COM.

Baca Juga
Baca Juga

Walaupun saat itu Oscar Lawalata sudah malang melintang di dunia desain, ternayata ia masih menemui hambatan besar dalam membuat design 12 jersey tim NBL. Pasalnya Oscar benar-benar memikirkan detail sehingga membutuhkan waktu yang lama.

”Perlu waktu tiga bulan untuk menyelesaikan desain jersey tersebut. Kendala yang sulit ialah memperkuat image dari klub sesuai dengan citra masing-masing,” sambungnya lagi.

Hasilnya, tim yang berjuang di NBL Indonesia musim 2014-2015 memiliki tampilan lebih segar dan bisa menjalani kompetisi dengan lebih semangat.

Baca Juga
Baca Juga

Mendesain jersey NBL adalah salah satu bentuk dukungan yang diberikan oleh Oscar Lawalata terhadap industri olahraga basket di Indonesia.

Kini Oscar Lawalata bisa menjalani hari-hari dengan lebih bahagia karena dirinya sudah mengungkapkan jati dirinya sebagai seorang wanita. Oscar bahkan memiliki nama baru yakni Asha Smara Darra.

BasketBerita OlahragaOscar Lawalata

Berita Terkini