x

Ada Brandon Jawato dan Lester Prosper, 12 Pemain di Roster Timnas Basket Indonesia

Kamis, 19 November 2020 15:42 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Timnas Basket Indonesia naturalisasi, Brandon Jawato.

INDOSPORT.COM - Timnas Bolabasket Elite Senior telah merilis 12 nama pemain yang akan berangkat ke Manama, Bahrain, untuk mengikuti Window II Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Nama-nama tersebut diumumkan oleh manajer Timnas Senior Putra, Maulana Fareza Tamrella, Kamis (19/11/20) siang ini. Di antara ke-12 nama itu juga terdapat dua pemain yang baru saja sukses dinaturalisasi, yakni Brandon Jawato dan Lester Prosper.

Baca Juga
Baca Juga

Keduanya telah mengucap sumpah janji di kantor Kementerian Hukum dan HAM wilayah DKI Jakarta, Kamis (12/11/20) pekan lalu. Kemudian Perbasi pun dengan segera mengirimkan paspor dan berkas-berkas terkait kedua pemain itu ke FIBA hingga akhirnya Brandon Jawato mendapatkan status pemain lokal.

"Akhirnya Brandon oleh FIBA dianggap sebagai pemain lokal. Ini sangat menguntungkan kita. Jadi, keduanya bisa ditampilkan bersaman di Bahrain nanti," tutur Fareza.

Ke-12 pemain ini sebelumnya tergabung dalam Indonesia Patriots. Klub asuhan Rajko Toroman itu berlaga di IBL 2020 sebagai salah satu persiapan jelang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Timnas Basket Indonesia masih memiliki dua pertandingan tersisa yang akan berlangsung 28 dan 30 November, melawan Thailand dan Korea Selatan. Indonesia setidaknya harus menempati peringkat 10 besar Piala Asia FIBA 2021 jika ingin lolos ke Piala Dunia 2023 sebagai tuan rumah.

Di Window I yang berlangsung Februari 2020 kemarin, Timnas Basket Indonesia menelan kekalahan sebanyak dua kali.

Baca Juga
Baca Juga

Roster Timnas Indonesia untuk Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021:

1. Abraham Damar Grahita
2. Andakara Prastawa
3. Hardianus Lakudu
4. Vincent Rivaldi Kosasih
5. Govinda Julian Saputra
6. Brandon van Dorn Jawato
7. Lester Prosper
8. Kevin Yonas Argadiba Sitorus
9. Widyanta Putra Teja
10. Arki Dikania Wisnu
11. Agassi Yeshe Goantara
12. Juan Laurent Kokodiputra

FIBATimnas Basket IndonesiaBrandon JawatoArki Dikania WisnuBasketKevin YonasBerita BasketKualifikasi FIBA Asia Cup 2021Lester Prosper

Berita Terkini