x

Kaesang Pangarep: Antara eSports, Sepak Bola, dan Bisnis

Sabtu, 30 November 2019 12:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

INDOSPORT.COM - Sosok Kaesang Pangarep memang tak lepas dari aktivitasnya sebagai pebisnis. Namun siapa sangka, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu juga peduli dengan dunia olahraga, khususnya eSports dan sepak bola.

Sebagaimana diketahui, saat ini Kaesang Pangarep aktif bermain Mobile Legends dan bergabung dengan tim eSports Genflix Aerowolf. Ia turut berkompetisi di Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia di tiga season terakhir.

Sebagai seorang pemain eSports, Kaesang mengaku sangat peduli dengan masa depan para pemain. Diakui, menjadi seorang gamers memang cukup menjanjikan, namun jika tidak dimaksimalkan bisa menjadi kerugian khususnya di sisi materi.

Baca Juga

Beberapa contoh kasus tentu saja dari para pemain sepak bola, yang sejak muda sudah tidak ingin berinvestasi, sehingga ketika pensiun lantas kesulitan dalam hal ekonomi.

"Dari sisi pemain, saya berharap pemain eSports bisa melakukan investasi ke hal-hal yang lain juga," sebut Kaesang Pangarep eksklusif kepada awak redakai berita olahraga INDOSPORT, Jumat (29/11/19).

"Kan gini saja, kayak pemain sepak bola, ada waktunya gamers misalnya pensiun. Jadi, harus persiapan kalau suatu saat digantikan oleh yang lebih baru," tukasnya.

Oleh karena itu, Kaesang Pangarep melakukan terobosan yang dinilai efektif, yakni menggandeng bisnisnya dengan aktivitasnya di dunia game eSports.

Baca Juga

Kaesang Pangarep dan Aerowolf bekerja sama membuat Ternakopi Campus Tournament di sepanjang bulan November 2019, dan kini telah mencapai babak final pada Jumat (29/11/19).

OlahragaKaesang PangarepeSportsBerita OlahragaMobile LegendsBerita eSports

Berita Terkini