x

Pertama Kali di Indonesia! Bakal Ada Job Fair Khusus Dunia eSports

Senin, 24 Februari 2020 20:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Berminat menekuni dunia eSports dan mendapat penghasilan kerja? Akhirnya hadir di Indonesia job fair khusus dunia eSports.

INDOSPORT.COM - Dunia eSports mungkin untuk berbagai kalangan bukanlah hal yang umum di Indonesia. Tapi siapa sangka kini peluang kerja di Tanah Air bukan hanya angan-angan belaka.

Demi menyaring beberapa pekerja sekaligus yang memang menekuni dunia olahraga berbasis game tersebut, terdapat acara job fair bertajuk eSports Career Festival. Dilansir akun Instagram resminya, ini merupakan career fest eSports pertama di Indonesia.

Baca Juga

Sebelumnya Indonesia memang tidak terlalu ambil pusing terhadap perkembangan eSports mengingat pertumbuhan olahraga modern yang terbilang sangat lamban. Tapi dengan diadakannya job fair tersebut akan lebih banyak membuka lowongan kerja.

Indonesia sendiri terbilang baru mengukuhkan tajinya dalam dunia eSports semenjak beberapa tahun terakhir. Sejak ikut serta dalam kompetisi Asian Games 2018 lalu, bidang eSports menjadi lahan yang sangat menguntungkan.

Terbukti dengan berbagai tim-tim eSports yang dibentuk hingga sukses dalam tiap game berbeda. Sebagai contoh keberhasilan EVOS menjuarai kompatisi eSports Mobile Legends, dan Bigetron RA yang menjuarai kompetisi Player Unknown's Battleground (PUBG) Mobile tahun lalu.

Melihat hal tersebut tentu kalangan gamers kian semangat dan berpotensi untuk bisa menekuni pekerjaan sebagai atlet eSports. Mengingat jumlah penduduk Indonesia yang tergolong banyak tentunya masih ada bakat-bakat terpendam yang bisa disaring.

Baca Juga

Tentunya profesi terkait eSports tidak hanya melulu sebagai pemain, melainkan ada banyak profesi lain seperti shoutcaster, content creator, team manager, dan mungkin designer. Tak ayal eSports Career Festival menjawab segala macam keraguan dimana eSports dikhawatirkan tidak bisa menjadi lahan uang.

Berminat untuk menekuni dunia eSports? Job fair eSports Career Festival bakal dibuka pada 14-15 Maret 2020 mendatang. Acara yang bakal dihelat di One Belpark Mall, Jakarta Selatan ini bakal menyediakan banyak pilihan kerja yang tentunya tidak jauh-jauh dari para penggila eSports. 

IndonesiaGamerseSportsMobile LegendsPlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG)EVOS EsportsBerita eSports

Berita Terkini