x

Pandemi Virus Corona, Pelatih RRQ Asal Singapura Peduli Fans Indonesia

Selasa, 24 Maret 2020 17:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Penampilan tim Rex Regum Qeon (RRQ) di MPL Indonesia season 5.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus Corona atau Covid-19 berdampak sangat luas di ranah eSports. Kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) bahkan terkena imbas langsung dari wabah mematikan tersebut.

Jika MPL Malaysia/Singapura season 5 sudah dihentikan pada pekan ketiga seiring kebijakan lockdown atau menutup akses dari pemerintah setempat, keputusan berbeda justru diambil oleh Moonton di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Gelaran MPL Indonesia season 5 awalnya dilangsungkan tanpa penonton, untuk mengurangi potensi penyebaran virus Corona, namun belakangan Moonton menggelar laga secara online dari Gaming House (GH) masing-masing tim.

Sebagai salah satu tim dengan basis fans terbanyak, Rex Regum Qeon (RRQ) pun menghimbau para fansnya agar tetap menjaga kesehatan dengan berada di rumah saja. Mereka tidak harus datang ke GH untuk mendukung tim secara langsung.

"Untuk seluruh fans RRQ di luar sana, terima kasih sudah mendukung kami. Tolong tetap di rumah, tetap jaga kesehatan, dan cuci tangan sebelum memakan sesuatu.," ucap pelatih tim RRQ, James Chen.

Baca Juga
Baca Juga

"Gunakan masker jika diharuskan keluar rumah, tapi usahakan jangan bepergian. Stay safe," tambah pelatih berpaspor Singapura tersebut.

James Chen mengaku, meski tanpa kehadiran fans langsung di arena, RRQ akan tetap bermain maksimal dan memenangi setiap laga. Buktinya, Sang Raja berhasil menaklukkan Alter Ego, Bigetron Alpha, dan Aura secara berturut-turut dengan skor identik, yakni 2-0.

eSportsMobile LegendsRex Regum Qeon (RRQ)MPL Indonesia Season 5Berita eSportsVirus Corona

Berita Terkini