x

Bukan Gertak Sambel, Garena Banned 3,8 Juta Akun Free Fire karena Cheating

Kamis, 4 Juni 2020 15:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Garena nampaknya tak main-main dalam urusan membasmi kecurangan dalam game eSports Free Fire lantaran baru saja mem-banned 3,8 juta akun cheater.

INDOSPORT.COMGarena nampaknya tak main-main dalam urusan membasmi kecurangan dalam game eSports Free Fire lantaran baru saja mem-banned 3,8 juta akun cheater.

Sistem anti-hack bernama operation cutcord yang dimiliki oleh Garena sukses membuat mereka mem-banned ribuan akun setiap harinya lantaran telah kedapatan bertindak suportif atau curang.

Ribuan akun yang telah di-banned kini mencapai 3,8 juta akun Free Fire, di mana 700 ribu diantaranya diketahui berasai dari laporan pemain lain. Sementara sisanya merupakan hasil dari temuan sistem anti-hack operation cutcord.

Baca Juga
Baca Juga

“Tim anti-hack kami melakukan overdrive ketika mencoba untuk mencari tahu cheater ini. Kami mem-banned lebih dari 700 ribu akun yang dilaporkan oleh pengguna karena kami berusaha untuk menjunjung suportifitas dan inilah yang menjadi alasanya digunakannya operation Cutcord,” tulis pernyataan resmi Garena.

“Sistem anti-hack yang telah disempurnakan sukses menghapus sekitar lebih dari 3,8 juta akun cheater yang menggunakan program pihak ketiga. Tapi ini belum berakhir,”

“Kami tengah mencari skrip dan juga memperbaiki beberapa kekurangan teknologi pada client game kami, dengan cheater akan dihukum setelah pertandingan berakhir, mencegah pemain yang terus menerus membuat akun baru, serta sejumlah terobosan baru lainnya,” tulis rilis tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Hadirnya teknologi anti-hack operation cutcord  yang canggih ini membuat Garena mengklaim bahwa terjadi penurunan drastis dalam penggunaan cheat.

Diketahui sistem anti-hack operation cutcord memiliki tugas salah satunya mempelajari script cheat terbaru, dan digunakan sebagai bukti nyata bahwa Garena secara tegas memang berniat untuk membasmi cheater di game eSports Free Fire.

eSportsBerita OlahragaBerita SportFree FireGarenaBerita eSports

Berita Terkini