x

Jadwal dan Pembagian Grup PMWL 2020: 2 Wakil Indonesia Terpisah

Senin, 6 Juli 2020 12:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Berikut adalah jadwal lengkap dan format, serta pembagian grup untuk kompetisi PUBG Mobile World League (PMWL) 2020, mulai Sabtu (11/07/20) mendatang.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal lengkap dan format, serta pembagian grup untuk kompetisi PUBG Mobile World League (PMWL) 2020, mulai Sabtu (11/07/20) mendatang.

Sebagaimana diketahui, Indonesia mengirimkan dua tim PUBG Mobile terbaik untuk turun di ajang PMWL 2020 season zero, yakni Bigetron Red Alien (RA) dan Morph Team.

PMWL 2020 disebut sebagai season zero, karena sejatinya kompetisi ini gagal dihelat akibat pandemi virus Corona. Namun, format laga diubah menjadi online tournament sehingga disebut sebagai season zero.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian, guna menyiasati negara yang berbeda waktu, maka pihak penyelenggara membagi dalam dua grup. Wakil dari Asia dimasukkan dalam grup Timur, yang memperebutkan prize pool 425.000 USD.

PMWL 2020 season zero dibagi dalam empat fase, yaitu opening weekend, league stage, super weekend, dan laga final. Sementara untuk map yang akan digelar tetap Erangel, Vikendi, Miramar dan Sanhok.

Opening weekend akan digelar pada 11-13 Juli 2020. Ada 20 tim se-Asia yang akan unjuk kebolehan, dan dibagi dalam lima grup untuk saling mendulang poin, sebagaimana babak penyisihan grup berlangsung.

Wakil Indonesia, Bigetron RA masuk dalam Grup A bersama Team Secret asal Malaysia, Megastars dari India, dan Reject Scarlet sebagai perwakilan Jepang.

Sementara tim Merah Putih lainnya, Morph Team akan bersaing di Grup B bersama Yoodo Gank Malaysia, No Chance Team asal Mongolia, dan T1 sebagai perwakilan Korea.

Namun, pertarungan sebenarnya baru akan tersaji di pekan kedua atau league stage. Setiap tim harus meraih kemenangan atau Chicken Dinner di setiap pekan, untuk dapat bermain di babak super weekend.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya ada 16 tim terbaik yang berpeluang untuk tampil di babak super weekend atau laga akhir pekan. Babak league stage dan super weekend digelar selama tiga pekan berturut-turut, mulai 14 Juli hingga 2 Agustus 2020.

Total poin dari tiga pekan babak league stage dan super weekend akan menjadi patokan, siapakah 16 tim terbaik yang akan melaju ke putaran final atau league finals. Babak ini akan digelar pada 7-9 Agustus mendatang.

eSportsPUBG MobileBerita eSportsBigetronMorph Team

Berita Terkini