x

Zeus Gaming 'Akuisisi' Tim Liga Thailand, Begini Nasib Rizky Faidan

Sabtu, 28 November 2020 12:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
Rizky Faidan, pemain PSS Sleman di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020

INDOSPORT.COM - Indonesia patut bangga dengan Zeus Gaming yang berhasil lolos kualifikasi dan berhak mewakili salah satu tim eSports Thailand di Thai e-League Pro 2021.

Zeus Gaming yang diperkuat oleh sejumlah pemain PES nasional menjadi satu-satunya tim Indonesia yang berhak bersaing di Thai e-League Pro, kompetisi PES yang diikuti tim sepak bola Liga Thailand di setiap musim.

Salah satu keunggulan Zeus Gaming adalah hadirnya Rizky Faidan, pro player nomor satu di Asia dan pernah meraih titel runner-up di kompetisi PES tingkat dunia pada 2019.

Teranyar, Rizky Faidan membawa Buriram United menjuarai Thai e-League Pro 2020. Kemudian, pro player 18 tahun itu meraih trofi juara Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 bersama tim PSS Sleman.

Dengan label sebagai pemain Zeus Gaming, tentu muncul sebuah pertanyaan, apakah Rizky Faidan akan tetap memperkuat tim Indonesia di Thai e-League Pro, atau justru melanjutkan kontraknya bersama Buriram?

Baca Juga
Baca Juga

Melihat adanya dualisme tersebut, Presiden Zeus Gaming Putra Sutopo mengaku masih membicarakan mengenai kontrak Faidan untuk berkompetisi di Thailand, di mana ada kemungkinan ia akan berlabuh ke Buriram.

"Untuk Faidan di season ini kemungkinan besar bakalan sama Buriram, karena dia mau mencoba mempertahankan gelar dulu," ucap Putra Sutopo saat dihubungi INDOSPORT.

"Tapi untuk kontrak antara Zeus Gaming dan Buriram (terkait Rizky Faidan) masih dalam pembahasan," imbuh Putra.

Zeus Gaming tampaknya hanya akan diperkuat pro player yang mengikuti babak kualifikasi Thai e-League, yaitu Rizal 'Ivander', Elga Cahya Putra, Elul Wibowo, Ferry Gumilang, dan Rommy Hadiwijaya.

Zeus Gaming sendiri belum memutuskan tim mana yang akan mereka "akuisisi", apakah Bangkok Glass atau Muangthong United, yang musim lalu bermain di Thai e-League.

Indonesia Esport Association (IESPA)Rizky FaidanZeus Gaming

Berita Terkini