x

RRQ Hoshi Gagal ke Grand Final M2, Pelatih James Chen Putuskan Mundur

Rabu, 3 Februari 2021 11:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini

INDOSPORT.COM - Setelah kekalahan RRQ Hoshi dan gagal melaju ke babak grand final Mobile Legends World Championship (M2) 2021, pada 24 Januari 2021, pelatih James Chen memutuskan mundur dari jabatannya.

Kabar ini tentu cukup mengejutkan bagi penggemar Mobile Legends, mengingat James Chen adalah pelatih yang memberi tiga gelar juara untuk RRQ Hoshi, baik di kancah nasional maupun internasional.

Sejak dilatih oleh Jamesss, RRQ Hoshi memang menjadi sangat superior. Lemon dkk berhasil menjuarai ajang MPL Indonesia Season 5 dan 6 berturut-turut, sekaligus meraih trofi MPL Invitational Season 1.

Mundurnya Jamesss dari RRQ diketahui dari video terbaru di YouTube mereka. Sosok asal Singapura itu mengungkapkan kepada para pemain bahwa dia sudah mengajukan surat pengunduran diri.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya sudah memberikan surat pengunduran diri ke bos. Bukan karena saya tak mau jadi pelatih kalian lagi. Saya rasa, saya sudah mengerjakan pekerjaan ini dan memberikan yang terbaik,” ujar James Chen.

“Jadi akan ada pelatih yang lebih baik untuk kalian. Apa pun itu, saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi, karena kalian telah mengajari saya. Apalagi kita telah tinggal, berusaha, dan bekerja keras bersama-sama. Kita bertengkar, diskusi, bertengkar lagi.”

“Tahun lalu adalah tahun yang sangat berkesan untuk saya, karena kalian telah memberi yang terbaik dan berkembang pesat. Setelah saya pergi, kalian tidak perlu khawatir atau sedih. Pencapaian adalah pencapaian. Tapi selalu ada tantangan yang harus kita taklukkan di depan,” kata dia lagi.

Seiring kepergian James, santer beredar kabar jika sang mantan pelatih, Adi 'Acil' Syofian Asyauri, bakal kembali ke pangkuan RRQ Hoshi. Terlebih, ia baru saja menyudahi perannya sebagai pelatih Genflix Aerowolf.

eSportsMobile LegendsIndonesia Esport Association (IESPA)Rex Regum Qeon (RRQ)Berita eSportsMuhammad Ikhsan (Lemon)Mobile Legends Global Championship (M2)

Berita Terkini