x

Profil Tim MPL ID Season 7: Beban Berat Los Galacticos EVOS Legends

Jumat, 26 Februari 2021 04:05 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Berikut profil tim MPL ID Season 7, EVOS Legends yang menanggung beban berat harus juara karena berisikan skuad Los Galacticos.

Pencapaian dari Musim ke Musim

EVOS Legends, dari setiap season ke season, memang selalu menjadi kandidat kuat juara MPL ID Season 7. Wajar saja, soalnya EVOS memang memiliki nama besar dalam dunia eSports, sehingga setiap kiprahnya di turnamen Mobile Legends, akan selalu dinantikan.

Benar saja, sejak season pertama, EVOS langsung berhasil menjadi runner up turnamen. Prestasi menjadi runner up kembali diulangi oleh EVOS pada season kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang, penurunan peforma terjadi pada season ketiga, sehingga mengakibatkan adanya perombakan besar-besaran pada season keempat. Hasilnya, EVOS akhirnya berhasil menjadi juara pada MPL ID Season 4 usai mengalahkan musuh bebuyutannya, RRQ Hoshi.

Pada season kelima, EVOS kembali ke habitatnya sebagai spesialis runner up. Namun mimpi buruk menimpa EVOS yang kembali tampil buruk pada season keenam.

Hal itu membuat menjelang MPL ID Season ketujuh, EVOS melakukan perombakan besar-besaran pada daftar rosternya.

Baca Juga
Baca Juga

Jika merujuk pada saat juara di season 4 usai lakukan perombakan, kini di MPL ID Season 7, situasinya agak mirip, apakah ini pertanda saatnya EVOS Legends jadi juara?


1. Daftar Roster

EVOS Legends.

Dalam daftar roster yang sudah di lock untuk MPL ID Season 7, memang benar terjadi perombakan besar-besaran. 3 roster yang dianggap tampil kurang maksimal seperti Pendragon, Revicii dan Bajan dikeluarkan oleh tim inti EVOS Legends untuk MPL ID Season 7.

Di sisi lain, EVOS Legends malah kedatangan banyak pemain baru seperti Luminaire yang comeback, LJ si pemegang dua gelar MPL ID hingga Antimage yang pernah juara bersama ONIC eSports. Tak lupa juga dua jagoan AURA Fire yaitu Darkness dan Clover.

Melihat susunan roster utama dari EVOS Legends saja, wajar jika orang menyebutnya sebagai Los Galacticos. Bayangkan saja di sana sudah ada REKT, Luminaire, dan Wannn yang merupakan bagian dari tim EVOS Legends saat juara M1.

Mereka bertiga nantinya akan dijaga oleh LJ, salah satu tanker terbaik di dunia Mobile Legends Indonesia. Sedangkan di sisi sidelaner, ada Antimage yang kenyang pengalaman bersama ONIC eSports dengan pernah juara MPL hingga MSC.

Tak heran juga banyak yang memprediksi, dengan skuad bertabur bintang seperti itu, seharusnya EVOS Legends bisa bersaing atau bahkan jadi juara MPL ID Season 7. Pertanyaannya apakah sanggup?

Prediksi

Persoalan utama yang bisa menggagalkan EVOS Legends jadi juara MPL ID Season 7 terletak pada chemistry dan kekompakan. Memang benar, secara individu, EVOS Legends sangat kuat, tapi belum tentu kalau bermain secara tim.

Lagipula, tim-tim seperti RRQ Hoshi dan Alter Ego yang nyaris tidak mengalami perubahan di daftar roster, diyakini akan menjadi musuh utama EVOS Legends. Tapi, jika kekompakan tadi sudah ditemukan oleh EVOS, maka RRQ dan Alter Ego pun sepertinya sulit menandingi.

Pada akhirnya EVOS Legends memang sangat diunggulkan bisa menjadi juara MPL ID Season 7 kali ini. Akan tetapi, di sisi lain, bermaterikan skuad Los Galacticos sebenarnya bisa saja jadi beban berat buat EVOS Legends untuk juara MPL ID Season 7.

In Depth SportseSportsFeatureMobile LegendsBerita eSportsMPL Indonesia Season 7EVOS Legend

Berita Terkini