x

eSports: Berhasil Tampil Apik, Alter Ego Celeste Kok Malah Dibubarkan?

Rabu, 25 Januari 2023 14:25 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Tim wanita untuk game valorant, Alter Ego Celeste, resmi dibubarkan meski berhasil sabet beberapa penghargaan bergengsi.

INDOSPORT.COM — Tim wanita untuk game Valorant, Alter Ego Celeste, resmi dibubarkan meski berhasil sabet beberapa penghargaan bergengsi.

Alter Ego Celeste merupakan tim Valorant wanita kebanggaan Indonesia yang berafiliasi dengan tim besar Tanah Air, Alter Ego.

Berisikan pemain-pemain hebat seperti Tiara ‘Alluka’ Bonilla, Odella ‘enerii’ Abraham, Nabila ‘nabbsky’ Sulthana, July ‘Eisberg’ Kusuma, dan Nurul ‘Ayumii’ Aini.

Kelima pemain ini berhasil bawa Alter Ego Celeste menjadi tim wanita Valorant yang digadang-gadang menduduki posisi lima besar terbaik di dunia.

Baru saja berdiri pada tahun 2020, Alter Ego Celeste langsung disebut-sebut sebagai tim Valorant terkuat di wilayah Asia Tenggara.

Baca Juga

Mereka kini genap menyumbamgkan 13 gelar bergengsi bagi Alter Ego hanya dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun.

Namun nampaknya, semua prestasi Alter Ego Celeste ini tidak bisa merubah keputusan Alter Ego untuk membubarkan mereka.

Baca Juga

Memang sangat disayangkan dengan skema eSports Valorant yang sedang naik daun bahkan Rex Regum Qeon (RRQ) kali ini sedang gencar-gencarnya ekspansi Valorant malah Alter Ego yang sudah memiliki keuntungan memutuskan untuk berhenti.

Pembubaran divisi Alter Ego Celeste yang terkesan sangat mendadak ini pun langsung diumumkan oleh Alter Ego melalui akun Instagram mereka.

Namun anehnya, ada satu pemain yang tidak terlihat dalam unggahan perpisahan Alter Ego tersebut yaitu, Odella ‘enerii’ Abraham.

Baca Juga

1. Ekspansi RRQ Membuat Alter Ego Celeste Bubar?

Esports Valorant.

Dengan segala pengumuman yang serba mendadak ini, publik kembali dibuat heboh sehubungan dengan unggahan perpisahan Alter Ego.

Diketahui bahwa salah satu pemain paling hebat mereka, Odella Abraham, atau yang lebih dikenal dengan nama enerii tidak terlihat dalam unggahan tersebut.

Masih belum pasti apa yang terjadi antara kontrak Alter Ego dan enerii yang nampaknya menjadi kejanggalan tersendiri dalam hal ini.

Sehubungan dengan dibubarkannya Alter Ego Celeste, RRQ yang sedang gencar-gencarnya ekspansi ke ranah Valorant pun melakukan pergerakan tak biasa.

Mereka menggaet beberapa streamer Valorant untuk mereka jadikan content creator RRQ tetapi yang paling fenomenal adalah mereka memborong empat mantan pemain Alter Ego Celeste.

Baca Juga

Diumumkan langsung oleh CEO RRQ, Andrian Pauline, keempat pemain tersebut adalah Eisberg, Alluka, nabbsky, dan Ayumii.

Langkah RRQ ini sudah seperti mengakuisisi penuh tim Alter Ego Celeste tetapi tentu keberadaan enerii masih belum diketahui.

Baca Juga

Pada unggahan yang sama, Adrian Pauline, juga memberi caption yang berhasil membuat publik meraba-raba nasib enerii.

Adrian Pauline menuliskan 4/6 pada unggahannya tersebut yang menimbulkan spekulasi bahwa RRQ akan turut mendatangkan sang maestro Valorant, Odella ‘enerii’ Abraham.

Meski belum bisa dipastikan, tetapi tim Alter Ego Celeste ini nampaknya tidak akan benar-benar bubar dan hanya terlahir kembali menjadi RRQ Kaguya.

Baca Juga

Sumber: The Lazy Esports

eSportsRex Regum Qeon (RRQ)Berita eSportsAlter EgoValorant

Berita Terkini