x

Gabung Bareng EVOS, Si Kembar Zuxxy dan Luxxy Bakal Perkuat Persija di PMPL 2023

Kamis, 26 Januari 2023 19:05 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
Persija Esports bergabung EVOS dan merekrut Zuxxy-Luxxy. (Foto: Instagram@persija_esports)

INDOSPORT.COM — Pemain PUBG Mobile profesional, Zuxxy dan Luxxy, kini akan memperkuat Persija EVOS sehubungan kolaborasi anyar mereka.

Klub sepak bola ternama dari Indonesia, Persija Jakarta, dikabarkan akan menginvasi ranah eSports melalui PUBG Mobile.

Kabar yang tentu cukup menggemparkan mengingat tidak ada orang yang pernah membayangkan hal ini sebelumnya.

Kolaborasi nyeleneh antara Persija dan EVOS ini akan turut bertanding dalam PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia 2023.

Dengan penggabungan ini, maka sejarah balum dalam ranah eSports PUBG Indonesia terjadi dengan menghadirkan klub sepak bola raksasa yang turut bergabung dalam panggung eSports.

Baca Juga

Sehubungan dengan hal tersebut, banyak orang yang akhirnya turut menantikan penampilan mereka nantinya dalam PMPL 2023.

Pengumuman bergabungnya Persija eSports dan EVOS sendiri resmi mereka buka di public pada pertengahan match antara Persija Jakarta melawan PSM Makasar pada, Rabu (25/01/23).

Baca Juga

Hal mengejutkan lainnya adalah tim mereka yang kini akan diperkuat si kembar Zuxxy dan Luxxy yang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya.

Memiliki segudang prestasi baik nasional maupun internasional, Zuxxy dan Luxxy tentu akan menjadi pemain yang ditunggu-tunggu oleh para penonton.

Bersama dengan RedFace dan MicroBoy yang merupakan pemain asli EVOS, mereka digadang-gadang akan bisa jaih dalam gelaran PMPL nantinya.

Baca Juga

1. Jawaban Teka-teki Zuxxy Luxxy yang Malah Bikin Heboh

Persija Esports bergabung EVOS dan merekrut Zuxxy-Luxxy. (Foto: Instagram@persija_esports)

Pemain dengan nama asli Made Bagas Pramudita (Zuxxy) dan Made bagus Prabaswara (Luxxy) sebelumnya merupakan pemain milik Bigetron RA.

Karier mereka bersama Bigetron RA juga sangat gemilang dengan berhasil kantongi beberapa piala internasional.

Terhitung, keduanya berhasil menjuarai PMNC 2018, PMCO Fall Split Global 2019, PMPL Indonesia Season 1, PMWL 2020: East, dan PMPL SEA Season 2.

Selain itu, sebagai individu, Luxxy berhasil menyabet medali emas dalam SEA Games 2021 untuk kategori skuad.

Namun entah kenapa mereka berdua akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan Bigetron RA yang akhirnya diterima oleh Persija EVOS.

Baca Juga

Sempat menimbulkan teka-teki kemana kedua kakak beradik ini akan berlabuh selanjutnya, namun pengumuman tim mereka kali ini malah bikin lebih heboh.

Selain empat pemain yang sudah disebutkan diatas, Persija EVOS juga mendatangkan Lynxx dari GPX untuk melengkapi roster mereka.

Baca Juga

Sedangkan sebagai pemain keenam mereka, Persija EVOS akhirnya memilih untuk mendatangkan Misery yang dulunya merupakan In Game Leader milik Bigetron RA.

Keenam pemain tersebut akan berada dibawah didikan dari sang mantan pelatih Bigetron RA dan juga EVOS Reborn, S1nyo.

Dengan roster yang mumpuni tersebut, maka banyak penonton yang tentu menjagokan mereka dalam panggung eSports PUBG Mobile 2023 kali ini.

Baca Juga

Sumber: Persija.id

eSportsPUBG MobileEVOS EsportsBerita eSportsPersija E-sportPUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia

Berita Terkini