x

Berkumpul dalam Kondisi Sehat, Timnas Futsal Indonesia Gelar Syukuran

Kamis, 15 Oktober 2020 21:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas futsal Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gejolak pergerakan Timnas Futsal Indonesia kembali dimulai. Sebanyak 19 pemain menggelar pemusatan latihan di Surabaya.

Pembukaan TC secara simbolis dengan pemotongan tumpeng pada Rabu 14 Oktober 2020 malam. Ini sebagai tanda syukur karena semua personel diberi kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Untuk TC di lapangan diselenggarakan di GOR Baskhara. 

Acara syukuran dipimpin Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI) Edhie Prasetyo didampingi jajaran pengurus. Turut hadir manajer Timnas Futsal Indonesia, Dimas Bagus Agung Kurniawan.

"Semua kondisi yang ada sekarang tidak menyurutkan persiapan. Sekarang FFI mempercayakan penuh kepada pelatih dan pelatih percaya kepada pemain. Begitu pula sebaliknya, semua saling percaya dan bekerja keras," kata Edhie Prasetyo.

Baca Juga
Baca Juga

TC di Surabaya diagendakan sampai pertengahan November 2020. Setelah itu rombongan pemain, tim pelatih, dan ofisial direncanakan bertolak ke Kuwait. AFC Futsal Championship dijadwalkan berlangsung di Shaikh Saad Al-Abdullah Sports Hall Complex, Kuwait City, 2-13 Desember 2020.

Namun kabar terbaru perhelatan AFC Futsal Championship ditunda. Penundaan ini pun menjadi yang kedua. Harusnya ajang ini digelar 26 Februari - 8 Maret di Ashgabat, Turkmenistan. Namun pandemi covid-19 menunda gelaran ini.

Lalu AFC memundurkan lagi menjadi pada 6-18 Agustus di negara yang sama. Namun kali ini Turkmenistan mundur. Untuk itu AFC menunjuk Kuwait sebagai tuan rumah yang disetujui negara di timur tengah tersebut.

Indonesia sesuai undian masuk Grup C, bersama Uzbekistan, Bahrain, dan Cina. Pertandingan pertama dihadapi Indonesia melawan Uzbekistan pada 3 Desember 2020. Dilanjutkan pada 5 Desember 2020 menghadapi Bahrain dan terakhir 7 Desember 2020 melawan Cina.

Juara dan runner-up grup berhak melaju ke perempat final. Nantinya lima besar AFC Futsal Championship 2020 lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. Tentu saja semua berharap Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia Futsal.

Baca Juga
Baca Juga

Skuat Timnas Futsal Indonesia

Kiper:
Muhammad Nizar Nayaruddin (Vamos Mataram), Muhammad Iksan Rahadian (Cosmo FC), Muhammad Al Bagir (Black Steel)

Pemain:
Sunny Rizky Suhendra (Bintang Timur Surabaya), Mochammad Iqbal Rahmatullah (Bintang Timur Surabaya), Andri Kustiawan (Bintang Timur Surabaya), Muhammad Subhan Faidasa (Bintang Timur Surabaya), Marvin Alexa Wossiry (Vamos Mataram), Bambang Bayu Saptaji (Halus FC), Rio Pangestu Putra (SKN FC), Ardiansyah Nur (Black Steel), Syauqi Saud (Bintang Timur Surabaya), Guntur Sulistyo Ariwibowo (SKN FC), Ardiansyah Runtuboy (Bintang Timur Surabaya), Holypaul Septinus N. Soumilena (Black Steel), Samuel Eko Putra Tampubolon (SKN FC), Muhammad Rizky Xavier (Cosmo FC), Iqbal Aliefian (Vamos Mataram), Firman Ardiansyah (IPC Pelindo II)

Pelatih: Kensuke Takahashi
Asisten Pelatih: Sayan Karmadi
Pelatih Kiper: Ade Lesmana
Manajer: Dimas Bagus Agung Kurniawan.

Timnas Futsal IndonesiaFederasi Futsal Indonesia (FFI)Timnas Futsal U-20Kensuke Takahashi

Berita Terkini