x

Resmi! AFC Futsal Championship Ditunda Tahun Depan

Kamis, 15 Oktober 2020 23:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
AFC Futsal Championship 2020 seharusnya digelar pada 2 hingga 13 Desember 2020 mendatang di Kuwait kembali dituda.

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja melaporkan kabar buruk karena AFC Futsal Championship 2020 resmi ditunda tahun depan.

Gelaran AFC Futsal Championship 2020 seharusnya digelar pada 2 hingga 13 Desember 2020 mendatang di Kuwait. Namun karena adanya lonjakan kasus virus corona di negara tuan rumah, AFC terpaksa harus menunda turnamen tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), setelah berdiskusi dengan Asosiasi Sepak Bola Kuwait dan semua pihak terkait, telah memutuskan untuk menunda lebih lanjut Kejuaraan Futsal AFC Kuwait 2020 dan sekarang akan diadakan pada tahun 2021," tulis laman resmi AFC.

"Keputusan itu dikonfirmasi setelah mempertimbangkan dengan cermat keselamatan dan kesejahteraan semua Tim yang Berpartisipasi dan pemangku kepentingan serta menanggapi lonjakan kasus COVID-19 baru-baru ini di Kuwait," imbuhnya.

Diketahui, penundaan itu merupakan yang ketiga kalinya. Sejatinya, ajang ini digelar 26 Februari hingga 8 Maret 2020 lalu di Ashgabat, Turkmenistan, namun harus ditunda karena pandemi virus corona.

Setelah sepakat bakal menggelar turnamen pada 6 hingga 18 Agustus 2020, AFC kembali mengundurnya karena alasan yang sama.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu hal itu menjadi kabar buruk bagi timnas futsal Indonesia yang baru saja menjalani pemusatan latihan di Surabaya sejak Rabu (15/10/2020).

Dalam turnamen AFC Futsal Championship, timnas futsal Indonesia tergabung di grup C bersama Bahrain, Tiongkok, serta Uzbekistan dan akan memperebutkan dua tempat ke fase perempat final.

FutsalAFCTimnas Futsal IndonesiaKuwaitBerita FutsalVirus Corona

Berita Terkini