x

5 Bintang Smackdown Ini Ternyata Sudah Meninggal, Ada yang Gantung Diri

Senin, 15 Juni 2020 21:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Rey Mysterio mengunjungi makam Eddie Guerrero, setelah 13 tahun sejak kematian sahabatnya.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Smackdown yang merupakan bagian dari ajang World Wrestling Entertainment (WWE) telah menyuguhkan pertarungan gulat yang menarik.

Acara ini bisa dibilang dengan pertarungan kasta kedua di ajang WWE juga tak kalah menarik dengan kompetisi RAW, yang disebut sebagai laga utama dari promotor ternama tersebut.

Sederet tokoh gulat terkenal telah dilahirkan dari ajang tersebut. Namun, tak banyak yang tahu ada sejumlah pegulat tersohor yang nyatanya sudah wafat.

Untuk itu, berikut INDOSPORT merangkum lima bintang smackdown yang telah menghembuskan nafas terakhirnya:

Baca Juga
Baca Juga

1. Chris Benoit

Chris Benoit merupakan salah satu ikon dari ajang WWE. Namun semua berubah menjadi salah satu cerita paling kelam di dunia gulat terkait kasus pembunuhan dan bunuh diri pada 2007.

Melansir laman Talk Sports, diketahui Benoit membunuh istri, Nancy Benoit dan putranya yang baru berumur tujuh tahun bernama Daniel dengan sadis. Dia lantas memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara gantung diri.

Chris Benoit diketahui memiliki catatan cukup impresif dalam kariernya yakni WCW World Heavyweight Champion, dan World Heavyweight Champion di WWE, serta deretan gelar bergengsi lainnya.

2. Umaga

Umaga atau yang memiliki nama akrab Edward Fatu menghembuskan nafas terakhirnya di usia 36 tahun pada 2009. Diketahui penyebab meninggalnya pegulat nyentrik ini lantaran serangan jantung.

Usut punya usut, penyakit tersebut muncul lantaran dipicu obat-obatan yang dikonsumsi oleh Umaga. Dia ditemukan dengan kondisi darah keluar dari hidungnya karena mengalami overdosis.

Baca Juga
Baca Juga

3. Grand Master Sexay

Grand Master Sexay atau yang dikenal sebagai Brian Christopher wafat di usia 47 tahun pada 2018 lantaran memutuskan untuk bunuh diri di sel penjara Memphis, Amerika Serikat.

Ia ditahan karena kedapatan mengemudi saat berada di bawah pengaruh alkohol, dan mencoba menghindari polisi, pada pagi harinya ia telah dinyatakan tewas.

Ia merupakan salah satu anggota Too Cool, stable tag team yang juga beranggotakan tokoh seperti Scotty 2 Hotty, dan Rikishi Fatu, dan pernah menyabet WWF Tag Team Championship bersama Scotty.


1. 4. Eddie Guerrero

Smackdown

Salah satu flamboyan ajang WWE yang telah meninggal ialah Eddie Guerrero, yang wafat di usia 38 tahun pada 2005 silam, lantaran dikabarkan mengalami serangan jantung.

Sosok yang disebut sebagai salah satu pegulat Smackdown terhebat sepanjang masa itu dilaporkan tidak sadarkan diri di kamar hotel, dan diketahui sudah tidak bernyawa lagi.

Kabar ini tentunya mengejutkan banyak pihak lantaran satu tahun sebelumnya ia mampu menggemparkan publik setelah meraih sabuk gelar juara WWE Champion 2004.

5. Chyna

Joan Marie Laurer atau Chyna dikenal sebagai salah satu pegulat terhebat pada masanya, meninggal dunia di usia 46 tahun 2016.

Chyna diketahui ditemukan tak bernyawa oleh manajernya, Anthony Anzaldo di kediamannya di California, Amerika Serikat. Penyebab kematiannya ialah akibat overdosis alkohol dan obat.

Baca Juga
Baca Juga

Pegulat cantik ini diketahui pernah menjadi ikon WWE di era 1990-an. Ia memulai kariernya dengan muncul sebagai bodyguard Triple H.

Chyna juga pernah membintangi sejumlah film dan acara televisi seperti MTV Cribs, The Anna Nicole Show, Illegal Aliens, dan lain-lain.

WWESmackdownChris BenoitBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini